Cetak Gol di Laga Italia vs Irlandia Utara, Immobile Akui Rasakan Beban

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 26 Maret 2021 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 51 2384381 cetak-gol-di-laga-italia-vs-irlandia-utara-immobile-akui-rasakan-beban-FSBji8omVt.JPG Ciro Immobile (Foto: Reuters)

PARMA – Striker Tim Nasional (Timnas) Italia, Ciro Immobile, mengaku merasakan beban di pundaknya saat menjalani laga kontra Irlandia Utara pada laga perdana Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Bermain di Stadio Ennio Tardini, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB, Italia menang dengan skor 2-0.

Pada laga tersebut, Italia berhasil menunjukkan taringnya sejak babak pertama. Gol pertama berhasil dilesakkan pada menit 14 lewat gol yang dicetak oleh Domenico Berardi. Sementara gol kedua terjadi pada menit 38 lewat aksi Immobile.

Timnas Italia

Bagi Immobile, tentu gol tersebut sangatlah berarti. Selain memberi kemenangan yang meyakinkan untuk Italia atas Irlandia Utara, gol tersebut juga membuat Immobile merasa lega untuk akhirnya melepas rasa dahaga.

Baca juga Italia Tundukkan Irlandia Utara 2-0, Mancini: Seharusnya Bisa Cetak Lebih Banyak Gol

Terakhir, Immobile mencetak gol untuk Timnas Italia terjadi pada 2019 ketika melakoni laga kontra Armenia pada kualifikasi Piala Eropa. Karena itu, ia merasa senang kala berhasil mencetak gol ke gawang Irlandia Utara pada laga tersebut.

Baca juga Italia Bungkam Irlandia Utara Dua Gol Tanpa Balas

Namun, pada satu sisi, ia juga merasakan beban luar biasa ketika akan menghadapi Irlandia Utara. Apalagi, ambisinya untuk mencetak gol lagi bersama Timnas Italia sangatlah besar dalam pertandingan tersebut.

“Saya merasakan beban di pundak saya karena saya tidak mencetak gol dari permainan terbuka selama satu setengah tahun dengan seragam Italia,” ungkap Immobile, mengutip dari laman resmi UEFA, Jumat (26/3/2021).

“Saya memiliki beberapa peluang tetapi akhirnya bola masuk. Saya merayakan dengan liar karena saya benar-benar ingin mencetak gol untuk Italia, untuk tim ini,” tambahnya.

Immobile sendiri memainkan laga tersebut dengan bermain penuh selama 90 menit. Ini pun menjadi pertandingan pertamanya bersama Timnas Italia pasca-comeback setelah sempat absen pada edisi sebelumnya karena terpapar Covid-19.

Timnas Italia

Meski begitu, kemenangan Italia belumlah cukup membawa mereka menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup C. Saat ini, Italia baru bisa duduk di urutan kedua karena kalah dalam selisih gol.

Posisi puncak Grup C sendiri ditempati oleh Swiss yang berhasil memenangkan pertandingan kontra Bulgaria dengan skor 3-1. Sementara pada laga berikutnya, Italia akan berhadapan dengan Bulgaria.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini