Persija Sudah Siapkan Strategi untuk Redam Borneo FC

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 26 Maret 2021 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 49 2384730 persija-sudah-siapkan-strategi-untuk-redam-borneo-fc-a5is4m0OCE.jpg Pemain Persija berlatih (Foto: Media Persija)

MALANG – Persija Jakarta mengusung kemenangan saat berhadapan dengan Borneo FC di matchday kedua babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021. Laga tersebut akan dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu 27 Maret 2021 malam WIB.

Pada matchday pertama melawan PSM Makassar, Macan Kemayoran –julukan Persija- pasalnya mengalami kekalahan dengan skor 0-2. Saat ini, Marko Simic dan kawan-kawan pun berada di posisi juru kunci Grup B dengan nol poin.

Baca juga: Pelatih PSM Tanggapi Kasus Rasisme terhadap Patrich Wanggai

Maka dari itu, untuk menjaga asa lolos ke babak perempatfinal, Persija sangat membutuhkan tiga poin dari pertandingan melawan Borneo FC. Untuk itu, Macan Kemayoran telah mempelajari dengan baik peta kekuatan sang calon lawan.

KOnferensi Pers Persija

Bek Persija, Otavio Dutra, menerangkan bahwa Pelatih Macan Kemayoran, Sudirman, telah memiliki rencana untuk meredam permainan Borneo FC. Meski begitu, mereka juga tidak mau meremehkan Borneo FC yang punya pemain-pemain cepat.

Baca juga: Andik Vermansyah Diragukan Tampil saat Bhayangkara Solo FC Lawan PSM Makassar

“Persiapannya sangat baik, karena beberapa hari ini coach sudah kasih tahu kami tentang Borneo FC,” jelas Otavio Dutra dalam konferensi pers virtual yang dihelat Jumat (26/3/2021).

“Kami sudah tahu mereka, strategi permainan seperti apa dan kami sudah latihan. Kami sudah tahu kekauatan dari mereka seperti apa,” lanjutnya.

Diakui oleh Dutra bahwa pada pertandingan pertama melawan PSM, Persija tidak bermain bagus. Terlihat dari bagaimana cara PSM mencetak gol, yaitu dengan memanfaatkan kesalahan pemain Persija.

Maka dari itu, di laga melawan Borneo FC nanti Dutra berharap agar ia dan rekan-rekannya bisa menunjukkan performa yang lebih baik. Apalagi itu juga menjadi laga hidup mati seandainya tak ingin perjalanan Persija di Piala Menpora 2021 berakhir cepat.

Persija vs PSM

“Semoga dalam pertandingan besok kami bisa main jauh lebih bagus daripada pertandingan pertama. Kami pastinya lebih fokus, lebih kompak, dan semoga besok kami bisa menang. itu yang paling penting,” jelas Dutra.

Saksikan Live Piala Menpora 2021 K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran on channel

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini