Juventus Terpuruk, Cristiano Ronaldo pun Panen Kritik

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 25 Maret 2021 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 47 2384097 juventus-terpuruk-cristiano-ronaldo-pun-panen-kritik-lqWC1mLwpb.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

TURIN – Pemain Juventus, Alvaro Morata, mengakui timnya menerima banyak kritik sejak gugur dari Liga Champions 2020-2021. Morata menyatakan semua pemain Juventus terganggu dengan kritik itu, terutama sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Sebagaimana diketahui, Juventus membeli Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018 demi menjuarai Liga Champions. Akan tetapi, sejak kedatangan Critisno Ronaldo, pencapaian terbaik Juventus hanya menjejaki perempatfinal pada musim 2018-2019.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Sementara itu, dalam dua musim terakhir ini, Juventus justru gugur di 16 besar. Juventus gugur oleh Olympique Lyonnais pada musim lalu dan FC Porto pada musim ini.

Kegagalan itu menandakan pembelian Cristiano Ronaldo tidak berpengaruh banyak pada keberuntungan Juventus di Liga Champions. Oleh sebab itu, Cristiano Ronaldo lebih banyak mendapatkan kritik ketimbang pemain lainnya.

BACA JUGA: Berbalut Gaun Hitam, Intip Gaya Elegan Georgina Rodriguez dan Antonella Roccuzzo

Meski begitu, Morata yakin Juventus masih bisa menyelamatkan musim ini dengan menjuarai Coppa Italia. Pada final Coppa Italia, Juventus akan melawan Atalanta di San Siro, Rabu 19 Mei 2021. Sekadar informasi, sebelumnya, Juventus pun sudah menjuarai Piala Super Italia.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Tak Perkuat Juventus Tahun Depan?

“Mereka mengkritik kami semua. Tentu saja, itu mengganggu kami,” kata Morata kepada Cadena Ser, melansir dari Goal International, Kamis (25/3/2021).

“Saya yang pertama tahu tentang kritik dan Cristiano (Ronaldo) juga. Saya tidak perlu menjelaskan siapa Cristiano itu, dia selalu berusaha untuk mempertahankan seragam Juventus,” ucap pemain asal Spanyol itu.

"Kami adalah tim dan saya ulangi, dengan Piala Super Italia dan Coppa Italia, semoga, ini bukan musim yang buruk,” tuturnya.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Juventus sejatinya masih bisa menjuarai Liga Italia juga, tetapi peluang mereka tidaklah besar. Sebab, Juventus kini menempati posisi ketiga dengan koleksi 55 poin, mereka tertinggal 10 angka dari Inter Milan yang memimpin klasemen sementara.

Juventus butuh bantuan keberuntungan untuk merebut posisi pertama dari Inter. Akan tetapi, sulit untuk membayangkan Inter membuang keunggulan poin mereka jelang akhir musim ini. Oleh sebab itu, Morata tidak menyebut Liga Italia sebagai salah satu kompetisi yang bisa menyelamatkan musim Juventus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini