Beckham: Kinerja Solskjaer di Man United Luar Biasa!

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 25 Maret 2021 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 45 2383691 beckham-kinerja-solskjaer-di-man-united-luar-biasa-SP3sJwnQet.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, David Beckham, turut mengomentari kinerja Ole Gunnar Solskjaer sebagai juru taktik The Red Devils –julukan Man United. Menurut pria berpaspor Inggris itu, kinerja Solskjaer di Man United luar biasa.

Solskjaer dipekerjakan Man United sebagai pelatih sementara untuk menggantikan Jose Mourinho pada 19 Desember 2018. Setelah membawa Man United tampil apik dalam waktu singkatnya sebagai pelatih sementara, Solskjaer pun dikontrak permanen pada 28 Maret 2019.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

Namun, setelah menerima kontra permanen, performa pasukan Solskjaer sempat naik turun hingga kembali konsisten pada pertengahan musim 2020-2021. Meski penampilan Man United membaik, Solskjaer tetap menerima kritik karena kegagalannya membawa Man United melangkah lebih jauh di Piala FA musim ini.

Langkah Man United terhenti di perempatfinal oleh Leicester City. The Red Devils gugur setelah takluk 1-3 di King Power Stadium, Senin 22 Maret 2021. Banyak pihak kecewa karena menilai Man United melewatkan peluang emas untuk meraih trofi.

BACA JUGA: Jules Kounde Masuk Incaran Man United, Begini Reaksi Bintang Sevilla

Meski begitu, Man United masih berpeluang meraih trofi pada musim ini, yaitu di Liga Inggris dan Liga Eropa. Akan tetapi, peluang Man United untuk menjuarai Liga Inggris cukup kecil karena tertinggal 14 poin dari Manchester City di posisi pertama.

BACA JUGA: Man United Didukung Bajak Sergio Aguero dari Man City

Alhasil, peluang terbesar Man United ada di Liga Eropa yang telah memasuki perempatfinal. Pada fase ini, Man United akan melawan Granada yang baru pertama kali berkompetisi di Eropa.

Jika gagal di Liga Eropa juga, kritik kepada Solskjaer akan semakin pedas. Akan tetapi, Beckham yakin Solskjaer bisa mengatasi itu dengan baik.

“Ole(Solskjaer) sudah cukup lama berada dalam permainan untuk bisa menerima kritik apa pun. Dia sangat pendiam, dia melanjutkan pekerjaannya, dan saya piker, dia melakukan pekerjaan luar biasa di Man United,” ujar Beckham, mengutip dari Mirror, Kamis (25/3/2021).

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: UEFA)

"Hasilnya mulai menunjukkan itu, jadi mudah-mudahan itu berlanjut karena para penggemar menyukai Ole, kita semua mencintai Ole dan kita semua ingin dia melakukannya dengan baik. Jadi, ketika kritik itu datang, dia orang yang bisa menerimanya,” ucap Beckham.

Setelah jeda internasional, Man United akan melawan Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris. Pertandingan itu akan berlangsung di kandang Man United, Old Trafford, Senin 5 April 2021, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini