Terungkap! Juventus Ingin Pecat Andrea Pirlo Ini Calon Penggantinya

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 23 Maret 2021 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 47 2382818 terungkap-juventus-ingin-pecat-andrea-pirlo-ini-calon-penggantinya-whzermZODf.jpg Andrea Pirlo. (Foto/Reuters)

TURIN – Terungkap kabar mengejutkan datang dari Juventus. Raksasa Turin, Italia itu dikabarkan akan memecat Andrea Pirlo dari kursi kepelatihan. Ada tiga nama yang digadang menjadi suksesor pelatih asal Italia tersebut.

Manajemen Juventus memang sudah santer akan memecat Pirlo usai si Nyonya Tua tersingkir dari Liga Champions 2020-201 oleh Porto. Namun, kabar tersebut belum terbukti benar.

Baca juga: Juventus Dipermalukan Benevento, Begini Reaksi Paulo Dybala

Isu pemecatan Pirlo kembali menguat setelah Juventus kalah di Liga Italia. Laporan La Repubblica, menyadur dari Antara, Selasa (23/3/2021) menyebutkan Pirlo terancam kehilangan posisinya setelah Juventus tumbang 0-1 saat melawan Benevento.

Foto/Reuters

Repubblica.it memastikan bahwa posisi Pirlo sudah tidak aman lagi dan kemudian muncul laporan mengenai daftar calon pelatih penggantinya. Bahkan jika terpaksa atau keadaan memburuk Pirlo bisa digantikan sementara oleh assistennya Igor Tudor sampai akhir musim ini.

Baca juga: Allegri Ungkap Alasannya Tak Bisa Latih Juventus Lagi

Jika Pirlo akhirnya dipecat ada tiga nama yang disebut menggantikan perannya. Mereka adalah Gian Piero Gasperini, Luciano Spalletti dan Simone Inzaghi.

Repubblica.it, media asal Italia itu juga menyebutkan nama Massimiliano Allegri sebagai pengganti Pirlo. Hanya saja, hubungannya yang buruk dengan Pavel Nedved (Wakil Presiden Juventus) dan Fabio Paratici (Direktur Teknik Juventus) akan mencegahnya kembali melatih di Allianz Stadium.

Februari lalu Juventus mengumumkan bahwa kinerja enam bulan pertamanya pada musim 2020-2021 mengalami kerugian 113,7 juta euro. Oleh karena itu Juventus tak bisa menyewa nama-nama seperti Jurgen Klopp dan Pep Guardiola jika Pirlo dipecat.

Foto/Reuters

Bianconeri kini berselisih sepuluh poin dari pemuncak klasemen Serie A Inter Milan dan tersisih dari 16 besar Liga Champions. Mereka saat ini berada di posisi ketiga klaselem Liga Italia 2020-2021

Sebelumnya, Juventus menelan kekalahan dengan skor 0-1 kontra Benevento pada Minggu 21 Maret 2021 di Allians Stadium.

Bianconeri takluk berkat gol tunggal Adolfo Gaich. Pemain Argentina itu menjebol gawang Wojciech Szczesny pada menit ke-69.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini