Jelang Juventus vs Benevento, Inzaghi: Kami Yakin Bisa Curi Poin di Allianz Stadium

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 21 Maret 2021 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 47 2381390 jelang-juventus-vs-benevento-inzaghi-kami-yakin-bisa-curi-poin-di-allianz-stadium-m8rOQbq4DJ.jpg Laga Benevento vs Juventus pada November 2020 kemarin. (Foto: Reuters)

TURIN – Pelatih Benevento, Filippo Inzaghi percaya diri timnya dapat merebut poin saat bertandang ke markas Juventus pada Minggu (21/3/2021) malam WIB. Entah itu menang atau imbang, yang pasti Inzaghi yakin Benevento takkan dikalahkan Juventus di laga lanjutan Liga Italia 2020-2021 tersebut.

Kepercayaan diri itu berasal dari pengalaman Inzaghi saat berjumpa Juventus di musim ini. Pada laga pekan kesembilan liga Italia 2020-2021, November 2020 kemarin, Benevento sukses menahan Juventus dengan skor 1-1.

Hasil itulah yang membuat Inzaghi pada akhirnya percaya bahwa di pertemua keduanya kali ini Benevento juga sanggup menahan Juventus. Tujuan utama Inzaghi adalah membuat Benevento pulang tanpa tangan kosong saat bermain di Allianz Stadium nanti.

Baca Juga: Pertandingan Inter Milan Ditunda, Pirlo: Saatnya Juventus Gantian Menekan

Filippo Inzaghi

Jadi, jika memang tak bisa mengalahkan Juventus, maka imbang menjadi hasil yang bakal ditargetkan Benevento. Bagi Inzaghi, kekalahan dapat membuat posisi Benevento di Liga Italia tidak aman, jadi ia merasa klubnya tak boleh kalah.

“Tim ini benar-benar santai (jelang hadapi Juventus(, presiden klub ini ingin kami melakukan istirahat sejenak dari pelatihan untuk satu hari dan itu adalah pilihan yang tepat, sama seperti mengirim pulang para pemain,” ungkap Inzaghi, mengutip dari Football Italia, Minggu (21/3/2021).

“Kami ingin kembali ke jalurnya dan menunjukkan apa yang bisa kami lakukan. Kami tahu bahwa kami dapat menyampaikan apa maksud kami. Bagaimanapun, kami telah menghentikan mereka (menahan Juventus 1-1) sebelumnya,” tambah pelatih yang dulunya striker AC Milan itu.

“Saya ingin melihat penampilan yang berkarakter (dari tim Benevento). Kami pernahan menahan mereka dengan hasil imbang terakhir kali, kami akan mencoba melakukannya lagi di Turin kali ini. Tidak ada alasan untuk tidak bermimpi,” lanjut Inzaghi.

Untuk saat ini Benevento tengah berjuang menghindari zona degdrasi. Klub yang baru promosi di musim ini itu tepatnya berada di peringkat ke-16 dengan raihan 26 poin.

Suasana laga Benevento vs Juventus

Sedangkan Juventus berada di posisi ketiga usai meraih 55 poin dari 26 laga yang sudah mereka mainkan. Tentunya Juventus juga mengincar tiga poin untuk bisa terus mendekati Inter Milan yang saat ini tengah bertengger di peringkat pertama kompetisi tersebut.

Jadi, dapat dipastikan laga Juventus vs Benevento bakal berlangsung sangat menarik. Sebab kedua tim sama-sama berusaha untuk memperbaiki posisi mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini