Pertandingan Inter Milan Ditunda, Pirlo: Saatnya Juventus Gantian Menekan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 21 Maret 2021 04:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 47 2381304 pertandingan-inter-milan-ditunda-pirlo-saatnya-juventus-gantian-menekan-shMbE1YlCo.jpg Pelatih Juventus Andrea Pirlo (Foto: Juventus)

TURIN – Empat pemain Inter Milan dinyatakan positif Covid-19 tengah pekan ini. Akibatnya, laga melawan Sassuolo harus ditunda. Karena sang pemuncak klasemen tidak bermain, maka Andrea Pirlo menginginkan Juventus gantian memberi tekanan.

Penundaan laga antara Inter Milan vs Sassuolo itu terjadi jelang jeda internasional. Karena tidak bermain, maka selisih poin dengan pesaingnya rawan terpangkas. Juventus sendiri saat ini tengah duduk di peringkat tiga dengan nilai 55, atau selisih 10 dari rival abadinya itu.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Sudah Terima Kegagalan Juventus di Liga Champions

Memang, Juventus baru bermain 26 kali sementara Inter Milan sudah 27 kali. Jika Si Nyonya Tua menang melawan Benevento pada giornata 28, maka selisih poin akan berkurang menjadi tujuh. Namun, kedua kesebelasan sama-sama punya satu laga tabungan.

Inter Milan takkan bermain akhir pekan ini (Foto: Reuters)

Karena itu, Andrea Pirlo mendesak segenap skuad Juventus memanfaatkan kondisi ini untuk menekan Inter Milan. Tak lupa, pelatih asal Italia itu menyebut sang rival juga diuntungkan dari penundaan pertandingan.

Baca juga: Didapuk Jadi Pemain Terbaik Serie A, Cristiano Ronaldo Isyaratkan Bertahan di Juventus

“Sudah menjadi tugas kami untuk gantian menekan Inter Milan karena kami punya kesempatan memangkas jarak. Namun, semua tergantung pada diri kami sendiri,” papar Andrea Pirlo, sebagaimana dimuat Football Italia, Minggu (21/3/2021).

“Ini terjadi ketika Inter Milan merasakan momen positif. Namun, mereka juga bisa menjaga semua pemainnya di Italia ketimbang dilepas untuk jeda internasional. Dalam hal itu, mereka beruntung,” sungut pelatih berusia 41 tahun itu.

Ya, Juventus tidak seberuntung Inter Milan dalam kondisi itu. Bianconeri harus merelakan sejumlah pemain kuncinya untuk memperkuat negara masing-masing selama jeda internasional.

Walau potensi kelelahan membayangi, Andrea Pirlo tetap menganggap laga kontra Benevento pada malam nanti sebagai sebuah keuntungan. Raihan angka penuh dapat menambah kepercayaan diri menatap laga-laga sisa.

Duel Benevento vs Juventus di pertemuan pertama

“Ini adalah pertandingan yang penting dan datang tepat sebelum jeda internasional. Jadi, sangat mungkin benak setiap orang bertanya-tanya apa yang akan terjadi pekan depan. Bagaimanapun juga, laga ini fundamental untuk perjuangan kami,” tutur Andrea Pirlo.

Selepas jeda internasional, Juventus sudah ditunggu tiga laga sengit. Pertama, mereka menghadapi rival sekota Torino. Setelah itu, Napoli akan datang ke Turin untuk menuntaskan laga tabungan. Juventus menutup rentetan duel sengit dengan bertandang ke markas Atalanta, tiga pekan mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini