Tersingkir dari Liga Eropa 2020-2021, Mental Tottenham Tuai Cibiran

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 51 2380566 tersingkir-dari-liga-eropa-2020-2021-mental-tottenham-tuai-cibiran-jvcnQValxQ.jpg Dinamo Zagreb vs Tottenham Hotspur (Foto: Reuters)

LONDON – Tottenham Hotspur meraih hasil mengecewakan ketika melakoni leg kedua babak 16 Besar Liga Eropa musim 2020-2021. Menghadapi Dinamo Zagreb, skuad The Lilywhites –julukan Tottenham– harus menyerah dengan skor akhir 3-0.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Maksimir Stadium, dini hari tadi WIB, Tottenham memang bermain mengecewakan sejak menit awal. Bahkan, Dinamo beberapa kali berhasil mengancam gawang Tottenhan di sepanjang babak pertama.

Akan tetapi penyelesaian akhir yang buruk, membuat sejumlah peluang emas Dinamo gagal berujung gol. Kedudukan 0-0 pun tetap menghiasi papan skor pertandingan antara Dinamo menghadapi Tottenham.

Dinamo Zagreb vs Tottenham

Pada babak kedua, Dinamo yang berharap bisa membuat keajaiban dengan mengejar agregat 0-2 dari Tottenham langsung tampil menekan pertahanan kubu tamu. Alhasil, Dinamo pun berhasil mencetak gol pada menit ke-62 melalui aksi Mislav Orsic.

Berhasil mencetak gol, membuat Dinamo semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan Tottenham. Hal itu membuat Dinamo berhasil mencetak gol kedua mereka via brace Orsic ketika laga menyisahkan 8 menit lagi.

Baca Juga: Gugur oleh Man United, Harapan Juara AC Milan Hanya Tersisa di Liga Italia

Situasi tersebut pun memaksa pertandingan antara Dinamo melawan Tottenham melanjutkan ke babak tambahan. Pada babak tambahan, Dinamo berhasil mencetak gol ketiga sekaligus membalikkan agregat jadi 3-2 via hattrick Orsic. Dinamo pun akhirnya lolos ke babak perempatfinal Liga Eropa 2020-2021.

Seusai pertandingan, legenda Tottenham, Glen Hoddle, memberikan komentarnya. Hoddle menyoroti lemahnya mental yang dimiliki oleh para pemain Tottenham hingga akhirnya dapat disingkirkan oleh Dinamo di babak 16 Besar Liga Eropa 2020-2021.

“Secara mental, mereka (Tottenham) salah sepanjang pertandingan. Saya sudah bilang sebelumnya, kalau Zagreb bikin gol, saya mengharapkan sebuah reaksi,” jelas Hoddle, seperti disadur dari Football London, Jumat (19/3/2021).

“Itulah kans Tottenham untuk bereaksi, tapi mereka malah mengalami kemunduran. Mereka merosot alih-alih berjuang. Mereka seharusnya menaikkan gigi, tapi tidak melakukannya. Kualitas di dalam tim tidak cukup,” sambungnya.

Dinamo Zagreb vs Tottenham

“Semua orang saling melihat satu sama lain. Pada saat itu terjadi, bencana buat sebuah tim. Tidak ada satupun muncul di sebuah malam yang sebelumnya mereka bilang akan mengambil tanggung jawab dan mengubah pertandingan.”

Baca Juga: Kecewa Gugur, tapi AC Milan Sadar Bukan Tandingan Man United

“Anda membutuhkan kepemimpinan, tapi mereka hanya melihat satu sama lain. Mereka tidak hanya nampak kebingungan, tapi mereka juga kehilangan semangat dalam pertandingan tadi,” imbuh pria berusia 63 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini