Kecewa AC Milan Dikalahkan Manchester United, Stefano Pioli Sayangkan 3 Bintangnya Absen

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 51 2380297 kecewa-ac-milan-dikalahkan-manchester-united-stefano-pioli-sayangkan-3-bintangnya-absen-0D7kHxNc6h.jpg Victor Lindelof menghibur Zlatan Ibrahimovic. (Foto/Reuters)

MILAN – AC Milan sungguh kecewa dikalahkan Manchester United pada leg kedua 16 Besar Liga Eropa 2020-2021 di San Siro, Jumat (19/3/2021). Pelatih Stefano Pioli dan penyerang Zlatan Ibrahimovic menuturkan kekecewaannya selepas laga yang berkahir dengan gol tunggal Paul Pogba.

Tim tuan rumah sebenarnya punya modal bagus saat melakoni laga kedua. Mereka pada leg pertama berhasil menahan imban Man United dengan skor 1-1 di Old Trafford.

Foto/Reuters

AC Milan sebenarnya cukup bermain tanpa gol, dan membuat mereka lolos ke perempatfinal. Pasukan Pioli sebenarnya sudah mampu melakukannya di babak pertama.

Baca juga: Hasil Liga Eropa: Manchester United dan AS Roma Gemilang, AC Milan, Tottenham Hotspur Tersungkur

Namun, memasuki babak kedua, pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer melakukan perubahan. Marcus Raschfor keluar digantikan Paul Pogba.

Baca juga: Daftar 8 Klub yang Lolos ke Perempatfinal Liga Eropa 2020-2021

Pergantian itu berhasil. Pogba mencetak gol setelah tiga menit berada di lapangan. Dia mencetak gol dari sudut sempit usai terjadi kemelut di depan gawang AC Milan, dan membawa timnya melaju ke babak berikutnya karena menang agregat gol 2-1.

Pioli sangat kecewa. Dia menilai timnya sudah bermain baik. "Kami kecewa karena dalam dua pertandingan kami bermain seperti tim yang hebat dan kami bisa mencetak gol di babak pertama,” ujarnya mengutip laman UEFA.

“Saya pikir tim pantas ke perempatfinal. Saya tidak bisa banyak bicara kepada para pemain saya setelah dua penampilan yang beramain dengan semangat, determinasi, keberanian, dan kualitas. Jelas kami harus lebih bertekad di depan gawang pada beberapa kesempatan, tetapi saya secara umum sangat senang dengan cara tim bermain."

“Sayangnya kami memiliki beberapa pemain yang absen untuk kedua pertandingan. Jika kami bahkan memiliki Mandzukic, Rebic atau Leao dari bangku cadangan malam ini, itu mungkin akan membuat perbedaan di bagian akhir permainan. Kami sangat dekat dan harus menemukan sedikit tambahan itu di dalam diri kami,” tambahnya.

Foto/Reuters

Pernyataan serupa juga dilontarkan Ibra Ibrahimovid. Eks penyerang Man United ini juga beranggapan bahwa rekan-rekannya bermain apik.

"Kami bermain bagus di kedua leg dan menciptakan beberapa peluang untuk mencetak gol. Sepakbola seperti itu, jika Anda tidak mencetak gol, Anda tidak menang. Jika Anda tidak memanfaatkan peluang Anda, akan ada saat-saat Anda akan gagal,” paparnya.

"Kami semua kecewa karena kami memainkan dua pertandingan hebat tetapi hari ini kami kebobolan gol yang seharusnya kami hindari. Anda juga tumbuh dari situasi seperti ini. Mari pikirkan pertandingan berikutnya sekarang," pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini