Lionel Messi Samai Rekor Xavi sebagai Pemain dengan Penampilan Terbanyak di Barcelona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 16 Maret 2021 06:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 16 46 2378394 lionel-messi-samai-rekor-xavi-sebagai-pemain-dengan-penampilan-terbanyak-di-barcelona-YRY6xkzzXG.JPG Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pertandingan Barcelona vs Huesca pada laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021, Selasa (16/3/2021) dini hari WIB menjadi pertandingan ke-767 yang dicatatkan Lionel Messi bersama Blaugrana. Hal itu berarti Messi menyamai rekor legenda dari tim tersebut, yakni Xavi Hernandez yang sebelumnya adalah satu-satunya pemain dengan penampilan terbanyak di sejarah Barcelona.

Sebelumnya laga Barcelona vs Huesca, Xavi adalah pemain yang memiliki rekor dengan jumlah penampilan paling banyak untuk klub berjuluk Blaugrana tersebut. Namun, kini Xavi tidak sendirian karena Messi nyatanya mampu menorehkan penampilan ke-767 bersama Barcelona.

Hebatnya lagi, Messi mampu mencapai rekor penampilannya bersama Barcelona itu dengan diikuti jumlah gol yang fantastis. Sebab dari 767 penampilannya bersama Barcelona di berbagai kompetisi, La Pulga telah mengoleksi 661 gol untuk klub tersebut.

Baca Juga: Lionel Messi Pecahkan Rekor 20 Gol dalam 13 Musim Beruntun di Liga Spanyol

Lionel Messi

Sebuah gol yang juga jelas sulit untuk dikejar oleh pemain lain. Tak heran berkat jumlah gol tersebut, kini Messi makin mantap berstatus sebagai pemain pencetak gol terbanyak di sejarah Barcelona.

Pastinya rekor penampilan terbanyak di Barcelona itu akan menjadi milik Messi seorang dalam laga selanjutnya. Sebab Liga Spanyol 2020-2021 saja masih menyisakan 11 laga yang belum dimainkan.

Untungnya dalam mencapai laga ke-767 bersama Barcelona itu, Messi mampu membantu timnya tersebut meraih kemenangan atas Huesca. Bermain di Stadion Camp Nou, Messi dan kawan-kawan sukses menggulung Huesca dengan skor 4-1.

Selain menyamai rekor penampilan terbanyak di Barcelona yang dimiliki Xavi, Messi juga berhasil menciptakan rekor fantastis lainnya. Tepatnya Messi kini menjadi pemain pertama di Liga Spanyol yang mampu menciptakan 20 gol selama 13 musim beruntun.

Messi menjadi yang pertama mengukir itu, sebuah rekor yang mungkin sangat sulit untuk dilakukan oleh pesepakbola lain yang pernah tampil di kompetisi tersebut.

Lionel Messi

Bahkan mungkin rekor Messi itu akan bertahan lama karena tidak mudah bagi seorang pesepakbola konsisten terus-terusan mencetak 20 gol selama 13 tahun berturut-turut.

Menyamai apa yang telah dilakukan La Pulga bertahan di Barcelona selama 13 musim saja tampaknya akan sulit terlihat kembali di sepakbola modern seperti sekarang ini.

Jadi, Messi patut berbangga karena telah memecahkan rekor yang sebelumnya tak pernah dicapai oleh pemain lain. Dan tentunya rekor jumlah penampilan terbanyak di sepanjangh sejarah Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini