Zanetti Nilai Messi Bakal Bertahan di Barcelona, Tanda Inter Milan Mulai Nyerah

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 13 Maret 2021 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 13 51 2377274 zanetti-nilai-messi-bakal-bertahan-di-barcelona-tanda-inter-milan-mulai-nyerah-pTEFrVOHia.JPG Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Reuters)

MILAN – Pada musim panas 2020 kemarin, Inter Milan kencang dikaitkan dengan Lionel Messi. Setelah itu, Inter pun masih terus dikaitkan bakal menampung Messi yang kontraknya akan segera berakhir bersama Barcelona di musim panas 2021.

Kendati begitu, kini tampaknya Inter mulai menyerah untuk mendapatkan Messi. Sebab menurut pemaparan Wakil Presiden Inter, Javier Zanetti, ia tak merasa Messi akan benar-benar pergi dari Barcelona sekali pun kontraknya akan segera berakhir.

Zanetti percaya Messi bakal memperpanjangkan kontraknya di Barcelona. Sebab bagi Zanetti, sulit melihat Messi tak berseragam Barcelona setelah bertahun-tahun melihatnya berada di tim berjuluk Blaugrana tersebut.

Baca Juga: Ayah Messi Bertemu Presiden Barcelona, Bahas Apa?

Lionel Messi

“Kita tidak bisa berkata seperti itu (jawaban Zanetti ditanya tanggapannya apakah Messi bakal pergi dari Barcelona). Dia adalah pemain Barcelona dan dia melalui seluruh kariernya di klub tersebut. Jadi, saya pikir dia akan tetap bertahan di sana (di Barcelona),” ungkap Zanetti, melansir dari Beinsport, Sabtu (13/3/2021).

Ketimbang membicarakan pemain yang bukan dari Inter, Zanetti pun memilih fokus untuk membangun timnya. Zanetti tampaknya enggan membicarakan Messi yang tentunya sulit mereka dapatkan.

“Kami saat ini dengan para pemain yang sudah kami miliki saat ini. Kami hanya perlu fokus terhadap diri kami sendiri, kami harus fokus untuk menghadapi laga selanjutnya. Semuanya saat ini berjalan dengan sangat baik,” tambah Zanetti.

Tentunya perkataan Zanetti itu seakan-akan memastikan bahwa Inter mundur dari perburuan tanda tangan Messi. Tampaknya Messi bukan lagi menjadi target utama Inter seperti yang terlihat dalam beberapa tahun terakhir.

Banyak faktor yang membuat pada akhirnya Inter bisa saja menyerah dalam menampung Messi. Salah satunya adalah terkait masalah keuangan yang sedang melanda setiap klub karena pandemi virus corona.

Lionel Messi

Memang Inter sebenarnya bisa mendapatkan Messi secara gratis, karena pemain asal Argentina itu bakal berstatus bebas transfer pada musim panas 2021. Semua itu dapat terjadi karena kontrak Messi dengan Barcelona memang akan segera berakhir pada musim panas 2021.

Akan tetapi, gaji Messi tetaplah sangat besar. Statusnya yang merupakan salah satu pemain terbaik dunia itu membuatnya memiliki nilai jual yang amat tinggi yang tentu untuk saat ini tampaknya Inter sulit menggajinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini