5 Pemain yang Tidak Disangka Pernah Bela Manchester United

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 13 Maret 2021 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 13 45 2377121 5-pemain-yang-tidak-disangka-pernah-bela-manchester-united-MSlJplOWpn.JPG Michael Keane kini jadi andalan Everton (Foto: Reuters/Peter Byrne)

SEBAGAI salah satu klub besar, Manchester United menjadi destinasi impian para pesepakbola. Gaji tinggi serta terkereknya popularitas sudah pasti didapat seorang pemain yang mengenakan seragam Setan Merah.

Namun, di antara ratusan nama yang pernah menjadi bintang, ada beberapa pemain yang tergolong medioker. Karier mereka di Man United tidak berlangsung mulus. Bahkan, mereka hanya berada di Stadion Old Trafford untuk waktu yang singkat.

Berikut deretan pemain tak terduga yang pernah berkostum Manchester United, seperti disadur dari Sportskeeda, Sabtu (13/3/2021).

Baca juga: Jelang Man United vs West Ham, Moyes Ungkap Kecemburuannya pada Solskjaer

5. Fraizer Campbell

Karier sepakbola Fraizer Campbell tak ubahnya kutu loncat. Sejumlah klub pernah disambangi pemain berpaspor Inggris ini. Namun, sesungguhnya, karier sang pesepakbola dimulai dari Manchester United. Fraizer Campbell merupakan bekas didikan akademi klub tersebut.

Ia bergabung dengan akademi Man United sejak usia 10 tahun dan terus menapaki setiap level. Sayangnya, kedatangan Dimitar Berbatov pada awal musim 2008-2009 membuatnya tersingkir. Jadilah, Fraizer Campbell berkelana di berbagai klub.

Robbie Brady sekarang berkostum Burnley (Foto: Reuters/Clive Brunskill)

4. Robbie Brady

Pemain berkebangsaan Irlandia ini direkrut Man United saat berusia 16 tahun. Ia bahkan pernah mengenakan kostum Man United di ajang Piala Liga Inggris untuk melawan Newcastle United. Namun, itu sekaligus menjadi penampilan terakhirnya berseragam merah.

Robbie Brady lantas berkelana ke sejumlah klub sebelum akhirnya berlabuh di Burnley. Pesepakbola berusia 29 tahun itu cukup diandalkan Manajer Sean Dyche. Penampilan reguler tersebut memberinya tempat di Tim Nasional (Timnas) Irlandia.

3. Joshua King

Akademi Man United memang kerap melahirkan pesepakbola berbakat. Salah satunya adalah Joshua King. Pemain berpaspor Norwegia itu sayangnya tidak mendapat tempat di tim utama, hingga akhirnya bertualang ke berbagai klub.

Kini, Joshua King merumput bersama Everton setelah cukup lama bermukim di Bournemouth. Ia bahkan sempat digosipkan bakal pulang ke Old Trafford ketika Man United tengah butuh striker pelapis. Namun, kabar itu hanya berlalu begitu saja.

Joshua King pernah berkostum Man United

2. Michael Keane

Man United terus mencari seorang bek tengah mumpuni. Sayangnya, mereka pernah membuang Michael Keane karena kalah saing dengan nama-nama tenar di jantung pertahanan. Kini, Michael Keane membela Everton dan digadang-gadang sebagai calon bek utama Tim Nasional (Timnas) Inggris.

Andai masih berada di Man United, Michael Keane akan menjadi rekan setim Paul Pogba. Ya, keduanya adalah bagian dari skuad muda Setan Merah yang merengkuh trofi Piala FA Youth pada 2011.

1. Peter Beardsley

Nama Peter Beardsley mungkin lebih akrab di telinga penggemar Liverpool. Tidak salah memang lantaran Beardsley berandil besar mengantarkan Liverpool merengkuh dua gelar juara Liga Inggris pada dekade 1980-an.

Peter Beardsley bergabung dengan Man United pada 1982

Yang tidak banyak diketahui orang, Peter Beardsley lebih dulu berkostum Man United! Ia direkrut Setan Merah di bawah asuhan Manajer Ron Atkinson pada 1982. Namun, kariernya tidak pernah berkembang di Old Trafford.

Peter Beardsley lantas berkelana ke Kanada, kemudian Newcastle United, Everton, dan terakhir Liverpool. Jika saat itu memutuskan tetap di Man United, bukan tidak mungkin Beardsley bakal merana.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini