Jelang Man United vs West Ham, Moyes Ungkap Kecemburuannya pada Solskjaer

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 13 Maret 2021 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 13 45 2377109 jelang-man-united-vs-west-ham-moyes-ungkap-kecemburuannya-pada-solkjaer-Qaq0he97om.JPG Ole Gunnar Solskjaer berjalan ke lorong pemain (Foto: Reuters/Phil Noble)

LONDON – Panjangnya kesempatan yang diberikan Manajemen Manchester United kepada Ole Gunnar Solskjaer membuat David Moyes cemburu. Pria yang kini menangani West Ham United itu kembali mengutarakan kekecewaannya karena tidak diberi waktu yang cukup untuk membangun tim.

Seperti diketahui, David Moyes pernah diangkat sebagai Manajer Man United pada awal musim 2013-2014. Ketika itu, dirinya ditunjuk untuk menggantikan Sir Alex Ferguson yang baru saja pensiun. Manajemen Setan Merah begitu percaya dengan menawari kontrak selama enam tahun.

Baca juga: Sambangi Markas Man United, Moyes Harap West Ham Lebih Beruntung

Akan tetapi, kiprah Man United yang buruk membuat masa bakti David Moyes hanya berlangsung singkat. Ia diberhentikan dari jabatannya pada April 2014. Iblis Merah yang tadinya berstatus juara bertahan, hanya mampu berada di papan tengah.

David Moyes pernah menangani Man United (Foto: Premier League)

Kini, Man United diarsiteki oleh Ole Gunnar Solskjaer. Ia terhitung sebagai manajer berdurasi paling lama sejak 2013 setelah Jose Mourinho. Pria asal Norwegia itu sudah menangani Man United sejak Desember 2018 alias dua tahun lebih.

Baca juga: Man United Diminta Segera Depak Anthony Martial

Lamanya masa bakti Ole Gunnar Solskjaer itu membuat David Moyes iri. Betapa tidak, ia dahulu tidak diberikan keleluasaan semacam itu untuk membangun skuad. Pun begitu, Moyes tetap melontarkan pujian untuk koleganya.

“Melihat waktu yang diberikan, Solskjaer sudah mulai membentuk sebuah tim yang muda dan mengasyikkan untuk ditonton. Waktu yang diberikan kepada Ole memberi perbedaan berarti sehingga ia bisa membangun tim dengan baik,” papar David Moyes, dilansir dari laman resmi West Ham United, Sabtu (13/3/2021).

Lelaki berusia 57 tahun itu punya kesempatan bagus untuk membalaskan dendamnya kepada Manajemen Man United. David Moyes bakal memimpin West Ham United melawan Man United pada pekan 29 Liga Inggris 2020-2021, Senin 15 Maret dini hari WIB.

Kebetulan, Man United tengah dihinggapi masalah kebugaran serta absensi pemain. Setidaknya tujuh pemain utama berpotensi absen dengan alasan berbeda-beda. Marcus Rashford, Paul Pogba, Edinson Cavani, Anthony Martial, Juan Mata, dan Donny van de Beek dibekap cedera, sementara David de Gea harus menjalani isolasi.

West Ham United kalah tipis di Old Trafford (Foto: Twitter/@ManUtd)

“Kami pergi ke sana dengan beberapa pujian atas penampilan tim ini beberapa pekan lalu. Kami memaksa mereka menjalani babak tambahan dan nyaris menang, tetapi Man United memang punya kualitas luar biasa,” ungkap David Moyes.

“Bahkan, mungkin kami bermain lebih baik saat menjamu mereka, tetapi pada akhirnya harus kalah. Jika kami bisa datang ke Old Trafford dan memetik tiga angka, itu akan menjadi pencapaian hebat buat kami,” imbuh manajer berkebangsaan Skotlandia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini