Share

Sambangi Markas Man United, Moyes Harap West Ham Lebih Beruntung

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 13 Maret 2021 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 13 45 2377092 sambangi-markas-man-united-moyes-harap-west-ham-lebih-beruntung-xuc5xWDZqr.jpg David Moyes menyalami Ole Gunnar Solskjaer (Foto: West Ham United)

LONDON – Manajer West Ham United, David Moyes, menilai timnya kurang beruntung pada dua laga sebelumnya kontra Manchester United. Kini, ia percaya diri The Hammers bisa memberi perlawanan sengit hingga meraih poin penuh di Stadion Old Trafford.

West Ham United dan Man United sudah bertemu sebanyak dua kali pada musim 2020-2021. Pada kedua laga itu, Michail Antonio dan kawan-kawan selalu menelan kekalahan.

Baca juga: Leeds United vs Chelsea, Tuchel Bicarakan Keunggulan Lawan hingga Lapangan

Ketika menjamu Setan Merah di Liga Inggris 2020-2021 pada Desember silam, West Ham tumbang 1-3 sekali pun unggul lebih dulu. Sedangkan pada pertemuan di Piala FA 2020-2021 Februari lalu, anak asuh David Moyes kalah tipis 0-1 lewat babak tambahan.

West Ham United kalah tipis di Old Trafford (Foto: Reuters)

Ketidakberuntungan itu sedikit disesalkan David Moyes. Namun, ia tetap menargetkan angka penuh ketika menyambangi Stadion Old Trafford, Senin 15 Maret 2021 dini hari WIB. Kemenangan disebutnya bakal menjadi pencapaian hebat.

Baca juga: Man United Diminta Segera Depak Anthony Martial

“Kami pergi ke sana dengan beberapa pujian atas penampilan tim ini beberapa pekan lalu. Kami memaksa mereka menjalani babak tambahan dan nyaris menang, tetapi Man United memang punya kualitas luar biasa,” papar David Moyes, dikutip dari laman resmi West Ham United, Sabtu (13/3/2021).

“Bahkan, mungkin kami bermain lebih baik saat menjamu mereka, tetapi pada akhirnya harus kalah. Jika kami bisa datang ke Old Trafford dan memetik tiga angka, itu akan menjadi pencapaian hebat buat kami,” imbuh manajer berkebangsaan Skotlandia tersebut.

Kebetulan, Man United tengah dihinggapi masalah kebugaran serta absensi pemain. Setidaknya tujuh pemain utama berpotensi absen dengan alasan berbeda-beda. Marcus Rashford, Paul Pogba, Edinson Cavani, Anthony Martial, Juan Mata, dan Donny van de Beek dibekap cedera, sementara David de Gea harus menjalani isolasi.

Kondisi itu bisa dimanfaatkan West Ham United untuk meraih angka penuh. Namun, David Moyes sadar Man United tetaplah Man United. Dengan skuad tambal sulam saja, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer masih bisa menang melawan Manchester City.

Man United hajar Man City 2-0 (Foto: Reuters/Laurence Griffiths)

“Kami tahu betapa sulitnya laga ini. Manchester United tengah bermain bagus dan mereka sudah membuktikannya ketika melawan Manchester City,” urai David Moyes.

“Kami sendiri sedang dalam tren yang bagus sejak awal tahun ini. Kami ingin terus menang dan melanjutkan catatan ini,” tandas eks Manajer Man United pada kurun 2013-2014 itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini