Juventus vs FC Porto, Cristiano Ronaldo Sudah Simpan Energi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 06:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 261 2374583 juventus-vs-fc-porto-cristiano-ronaldo-sudah-simpan-energi-AHUpJXgUjp.JPG Leonardo Bonucci dan Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

TURIN Juventus dituntut meraih kemenangan saat menjamu FC Porto dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 pada Rabu 10 Maret dini hari WIB. Adapun Cristiano Ronaldo bakal diandalkan untuk menjadi pendulang gol.

Pada pertandingan leg pertama di Estadio do Dragao, Juventus sejatinya menelan kekalahan dengan skor 1-2. Maka dari itu, untuk bisa lolos Bianconeri diwajibkan meraih kemenangan dengan skor minimal 1-0.

Baca juga: PSG vs Barcelona, Ronald Koeman Harapkan Sebuah Keajaiban

Menyadari pertandingan penting ini, Juventus bahkan sampai menyimpan Cristiano Ronaldo di ajang Liga Italia. Pada akhir pekan lalu, saat Juventus menjamu Lazio, CR7 sengaja tidak dimainkan oleh sang pelatih Andrea Pirlo.

Cristiano Ronaldo

Maka dari itu, bek Juventus, Leonardo Bonucci, menjamin bahwa Cristiano Ronaldo bakal tampil prima untuk pertandingan besok karena sudah menyimpan energi. Diakui oleh Bonucci bahwa bukan hal yang mudah untuk bertanding setiap tiga hari sekali.

Baca juga: 3 Alasan Juventus Singkirkan FC Porto dan Lolos ke Perempatfinal Liga Champions

“Cristiano selalu siap untuk memainkan permainan ini. Beberapa waktu lalu, dia mengatakan hanya akan memainkan pertandingan Liga Champions. Jadi, Anda bisa membayangkan energinya untuk pertandingan besok," sebut Bonucci, dikutip dari Football Italia, Selasa (9/3/2021).

Mengingat Juventus hanya butuh kemenangan 1-0 untuk bisa lolos ke perempatfinal, maka mereka tidak akan bertindak gegabah dalam membangun serangan. Karena, jika terjadi kesalahan dan Porto malah mencetak gol lewat serangan balik, hal itu justru akan merugikan Juventus.

Itulah mengapa Bianconeri akan mencoba bermain dengan sabar untuk pertandingan nanti. Selain itu, Bonucci juga menerangkan bahwa Juventus telah belajar dari kesalahan mereka di leg pertama.

“Kami akan turun ke lapangan dengan semangat Juventus dengan kerendahan hati dan rasa hormat. Kami sadar bahwa kami bisa mencapai hasil yang bagus dengan pengorbanan,” ujar Bonucci.

Juventus

“Kami harus fokus dan tidak buru-buru mencetak gol. Kami membutuhkan gol dan kami juga bisa mencetaknya di akhir pertandingan. Kami sadar Porto tidak hanya akan bertahan,” sambung bek berpaspor Italia tersebut.

“Kami membuat terlalu banyak kesalahan di Porto, tapi kami belajar dari itu. Tim Juventus ini adalah tim yang dibuat oleh orang-orang besar yang dapat bertanggung jawab di setiap momen. Kami ingin membawa Juventus ke tempat yang pantas kami dapatkan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini