Madrid Harus Atasi Atletico demi Gelar Juara Liga Spanyol

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 06 Maret 2021 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 46 2373356 madrid-harus-atasi-atletico-demi-gelar-juara-liga-spanyol-4UDkVDF6Pa.jpg Skuad Real Madrid. (Foto/Reuters)

MADRID Real Madrid harus bisa mengatasi perlawanan Atletico Madrid saat kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Atletico akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu 7 Maret 2021 pukul 22.15 WIB.

Madrid dalam lima laga terakhir tak terkalahkan. Pada pertandingan teranyar, pasukan Zinedine Zidane hanya memetik satu poin saat menghadapi Real Sociedad.

Foto/Reuters

Hasil itu membuat Real Madrid berada di posisi ketiga dengan mengumpulkan 53 poin, sama dengan Barcelona yang berada di peringkat kedua. Sementara jarak dengan Atletico, yang berada di posisi teratas, selisih lima poin.

Baca juga: Tanpa Benzema dan Mariano, Siapa Striker Madrid saat Hadapi Atletico?

Atletico yang masih menyimpan satu laga, kurang maksimal dalam mengejar tiga angka. Mereka kalah dari Levante lalu bangkit saat melawan Villareal.

Baca juga: Luis Suarez Bertekad Jadi Mimpi Buruk Real Madrid saat Hadapi Atletico

Pada pertandingan pertama di musim ini, Real Madrid mengandaskan perlawanan Atletico dengan skor akhir 1-0. Laga derby ibu kota ini dianggap penting oleh kiper legenda Real Madrid, Iker Casillas, agar mantan klubnya bisa terus bersaing memperebutkan gelar juara Liga Spanyol musim ini.

"Saya berharap ini akan menjadi pertandingan bagus yang bisa dinikmati orang-orang," kata Casillas mengutip Marca, Sabtu (6/3/2021).

“Selalu bagus bila ada pertandingan antara Real Madrid dan Atletico Madrid. Saya berharap Real Madrid bisa menang dan memperkecil jarak poin, karena Atletico Madrid menjalani musim yang bagus.”

"Kami harus lebih dekat dengan mereka untuk memperjuangkan gelar Liga Spanyol," tambahnya

Menghadapi Atletico, Real Madrid kemungkinan akan mendapatkan amunisi. Karim Benzema yang tak bisa tampil pada laga-laga sebelumnya karena cedera siap diturunkan.

Foto/Reuters

Penyerang asal Prancis itu sudah bergabung dengan rekan setimnya pada sesi latihan Jumat 5 Maret 2021. Namun, keputusan tetap di tangan Zidane, apakah menurunkan Benzema atau tidak.

Benzema absen selama dua minggu terakhir karena cedera adduktor. Dia melewatkan melawan Atalanta di Liga Champions dan dua pertandingan liga melawan Real Valladolid dan Real Sociedad.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini