Izinkan De Gea Pergi, Solskjaer Andalkan Henderson di Man City vs Man United

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 06 Maret 2021 06:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 45 2373262 izinkan-de-gea-pergi-solskjaer-andalkan-henderson-di-man-city-vs-man-united-EwxSaRC84G.jpg David de Gea (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, siap mengandalkan Dean Henderson pada laga kontra Manchester City dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Hal ini terjadi lantaran sang kiper utama yakni David de Gea menemani sang kekasih di Spanyol yang baru saja melahirkan.

Bagi Solskjaer, tentu bukan keputusan mudah untuk melepas De Gea pergi ke Spanyol, ketika Man Unied akan menghadapi laga penting. Apalagi laga bertajuk derby Manchester itu akan berlangsung di Stadion Etihad, Minggu 7 Maret 2021 malam WIB.

Baca juga Unggul 14 Poin di Klasemen, Cancelo Girang Jerih Payah Man City Berbuah Manis

Tetapi, ia tidak memiliki keraguan untuk melepas De Gea pergi ke Spanyol. Bahkan, Solskjaer membebaskan De Gea untuk meninggalkan skuad sesuai dengan kebutuhan yang ia perlukan bersama kekasih dan keluarga.

David de Gea

Lagi pula, ia masih bisa mengandalkan kiper muda bertalenta, Henderson, yang juga tampil baik pada laga Man United terakhir melawan Crystal Palace. Karena itu, Solskjaer tak ragu menunjuk Henderson untuk menggantikan peran De Gea di derby Manchester tersebut.

Baca juga Hadapi Derby Manchester, Cancelo Optimis Bisa Lanjutkan Tren Positif Man City

“Ini hari yang fantastis untuk David. Ketika Anda menjadi seorang ayah, itu mungkin perasaan terbaik yang dapat Anda miliki,” ungkap Solskjaer, mengutip dari Goal, Sabtu (6/3/2021).

“Saya akan memberinya waktu yang ia butuhkan sebelum ia kembali, ia meminta untuk pulang,” tambah pelatih berpaspor Norwegia tersebut.

Hanya saja, ketika De Gea kembali ke Inggris, pemain asal Spanyol itu harus menjalani karantina. Karena itu, Solskjaer sendiri tidak bisa berbicara banyak tentang kapan De Gea kembali, karena masalah ini. Spanyol sendiri menjadi negara yang tidak termasuk dalam daftar merah, sehingga paling cepat, De Gea menyelesaikan masa karantina selama 5 hari.

“Segera setelah David kembali, kami hanya harus mengikuti aturan. Saya berharap dia akan segera tersedia, tidak terlalu jauh dari sekarang,” imbuhnya.

Dean Henderson

“Kami mengizinkannya untuk kembali karena ia ingin berada di sana bersama pacarnya. Kami ingin para pemain kami kembali secepat mungkin tetapi ada manusia di sana yang harus kami jaga dan David ada di sana untuk hari yang fantastis ini untuknya dan pacarnya serta keluarganya,” lanjutnya.

“Saya tidak tahu kapan ia (De Gea) akan kembali, itu tidak akan lama tetapi Dean melakukannya dengan baik melawan Palace dan saya yakin ia (Henderson) juga menantikan pertandingan melawan Man City. Ia sudah memiliki pengalaman itu musim ini di Piala Liga Inggris, jadi itu akan membuatnya lebih baik,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini