Timnas Indonesia U-23 Sikat PS Tira Persikabo 2 Gol Tanpa Balas

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 51 2373189 timnas-indonesia-u-23-sikat-ps-tira-persikabo-2-gol-tanpa-balas-BbEQtCOZSp.jpg Timnas Indonesia U-23. (Foto: Twitter/PSSI)

JAKARTA – Hasil manis diraih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 dalam laga uji coba melawan PS Tira Persikabo. Bermain di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (5/3/2021) malam WIB, Garuda Muda melibas PS Tira Persikabo dengan skor 2-0.

Gol perdana Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh I Kadek Agung Widyana pada menit ke-45+1. Sementara satu gol lagi dicetak oleh Muhammad Rafli di menit ke-48.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Timnas Indonesia U-23 sejatinya tampil kurang baik di awal laga. PS Tira Persikabo berhasil membuat Garuda Muda kewalahan di awal laga lwwat gempuran yang tiada henti. Alhasil, pemain di lini belakang Timnas Indonesia U-23 dipaksa bekerja lebih keras.

Setidaknya, di lima menit awal laga, sudah ada empat ancaman membahayakan yang diberikan PS Tira Persikabo. Di antaranya, ancaman itu diberikan oleh Izmi Hatuwe dan Wawan Febrianto. Beruntung, M Riyandi bisa dengan sigap menepis bola-bola yang datang bertubi-tubi ke gawangnya.

Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo

Mendapati tekanan tiada henti, pemain Timnas Indonesia U-23 tak tinggal diam. Mereka berusaha keras menyusun serangan balik. Usaha itu sempat membuahkan hasil lewat tendangan keras Hanif Sjahbandi yang mengarah ke gawang PS Tira Persikabo. Sayang, tendangan masih melenceng ke sisi gawang.

Di pertengahan laga, armada Shin Tae-yong tampak sudah mulai nyaman dalam pertandingan. Para penggawa Timnas Indonesia U-23 terlihat mulai sering memberi ancaman ke gawang PS Tira Persikabo. Tetapi hingga 20 menit jalannya laga belum ada peluang yang bisa diubah menjadi gol.

Usai cooling break, Timnas Indonesia U-23 tampil lebih agresif. Ancaman bertubi-tubi diberikan oleh Garuda Muda ke gawang PS Tira Persikabo yang dikawal Syahrul Trisna Fadilah. Salah satunya datang di menit ke-33 lewat aksi Kushedya Hari Yudo. Sayangnya, tandukannya masih bisa dihalau Syahrul.

Setelah segala upaya gagal berbuah manis, gol akhirnya dicetak Timnas Indonesia U-23 lewat aksi Kadek Agung pada menit ke-45+1. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti gagal dibandung oleh Syahrul hingga menggetarkan gawang PS Tira Persikabo. Timnas memimpin 1-0! Skor ini pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Pergantian pemain terjadi di kedua tim pada babak kedua ini. Di kubu Timnas Indonesia U-23, salah satu wajah baru yang hadir ialah Muhammad Rafli. Kehadiran striker berusia 22 tahun ini langsung berhasil memberi dampak ke permainan Garuda Muda.

Di menit ke-48, Rafli sudah berhasil menjebol gawang PS Tira Persikabo. Memanfaatkan umpan dari Yudo, Rafli yang ada tepat di depan gawang PS Tira Persikabo berhasil menyambutnya dengan sundulan hingga membuat bola tepat bersarang di gawang PS Tira Persikabo. Timnas unggul 2-0.

Usai cooling break, PS Tira Persikabo berjuang keras untuk bisa memangkas jarak dari Timnas Indonesia U-23. Ancaman berarti pun dapat diberikan lewat aksi Dani. Berhasil lepas dari dua kawalan ketat pemain Timnas Indonesia U-23 M Riyandi, dia menendang bola di depan gawang Garuda Muda, tetapi sayang bolanya masih melenceng dari gawang.

Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo

Pemain dari kedua tim pun terus berusaha untuk bisa mencetak gol dalam waktu yang tersisa. Meski ada sederet peluang yang didapat, tak ada gol yang bisa dicetak dari peluang tersebut. Laga berakhir dengan kemenangan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 2-0.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo:

Timnas Indonesia U-23: M Riyandi; Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto (C), M Ridho, Pratama Arhan; Hanif Sjahbandi, Kadek Agung, Feby Eka, Adam Alis; Dendy Sulistyawan, Kushedya Hari Yudo

Pelatih: Shin Tae-yong

PS Tira Persikabo: Syahrul Trisna Fadilah; Dava Ardiansha, Didik Wahyu, Juliyanto Pratama, Abduh Lestaluhu; Guntur Triaji, Izmi Hatuwe, Roni Sugeng Aryanto; Wawan Febrianto, Ahmad Nufiandani, Dimas Drajat

Pelatih: Igor Kriushenko

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini