Bek Man City Eric Garcia Merapat ke Barcelona

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 51 2373056 bek-man-city-eric-garcia-merapat-ke-barcelona-pOikrV9OhG.jpg Eric Garcia. (Foto/Instagram Eric Garcia)

MANCHESTER – Bek Manchester City, Eric Garcia akan merapat ke Barcelona pada Juni 2021 mendatang. Pemain berusia 20 tahun tersebut menuju Camp Nou dengan status bebas transfer.

Kabar kepindahan Eric Garcia disampiakan pakar transfer pesepakbola, Fabrizio Romano. Eric Garcia memang sudah lama menjadi incaran Barcelona

“Eric Garcia akan bergabung dengan Barcelona pada musim panas dengan status bebas agen, dikonfirmasi. Pep Guardiola, ‘Eric akan bermain, saya pikir di Barcelona,’” tulis Fabrizo Romano di Twitter, yang dikutip Jumat (5/3/20210).

Foto/Twitter

Eric akan menandatangani kontraknya hingga Juni 2026. Tidak ada klub lain yang terlibat (Arsenal, PSG) dalam transfer tersebut,” tambahnya.

Baca juga: Manchester City vs Manchester United, Mahrez Siap Kerja Keras Menangi Laga Penting

Eric Garcia merupakan lulusan akademi Man City U-18 setelah ditransfer dari Barcelona U-16. Dia resmi masuk skuad senior Man City pada 2019 silam.

Baca juga: Hadapi Manchester City, Solskjaer Pilih Dean Henderson Dibanding David De Gea?

Musim lalu, bek tengah timnas Spanyol itu telah melakoni 13 laga di Liga Inggris. Dia baru diturunkan dalam tiga pertandingan musim ini.

Sebelumnya, Calon presiden Barcelona, Victor Font, menyatakan bahwa Man City telah setuju untuk menjual Eric Garcia pada bursa transfer musim dingin 2021. Namun, keputusan tersebut masih akan bergantung kepada keputusan dewan Barcelona jika menyetujuinya.

“Saya cukup yakin ia akan pergi pada akhir musim. Apakah ia pergi sekarang pada bursa transfer ini, itu akan tergantung paa klub,” katanya Januari 2021 silam mengutip Goal.

Foto/Speedweek

“Kita akan lihat sampai akhir bursa transfer,” ucap Guardiola.

“Kami meminta dewan pejabat untuk menandatangani Eric Garcia. Koeman memintanya, struktur olahraga kami (jika terpilih) mendukungnya dan pemain ingin datang,” pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini