Shin Tae-yong Ditakutkan Kabur karena Laga Timnas Indonesia U-23 Sempat Batal, Ketum PSSI: Ia Nurut Sama Saya

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 51 2372948 shin-tae-yong-ditakutkan-kabur-karena-laga-timnas-indonesia-u-23-sempat-batal-ketum-pssi-ia-nurut-sama-saya-EBZttuhuXt.jpg Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia U-23. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, tidak takut pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong, kabur dari Tanah Air. Iwan Bule –sapaan akrab Mochamad Iriawan– menilai, Shin Tae-yong tak bisa semena-mena meninggalkan Indonesia, mengingat ia masih terikat kontrak dengan PSSI hingga 31 Desember 2023.

Mochamad Iriawan bahkan melontarkan candaan. Ia menyebut Shin Tae-yong sudah menurut kepadanya, sehingga takkan berani melakukan hal yang aneh.

Shin Tae-yong

(Shin Tae-yong saat memantau sesi latihan Timnas Indonesia U-23)

“Shin Tae-yong enggak akan pergi, dia kan masih punya kontrak di sini. Ia juga sudah nurut sama saya,” kata Mochamad Iriawan sambil tertawa, saat berbicara kepada awak media dalam pernyataan pers secara virtual, yang juga diikuti Okezone, Jumat (5/3/2021).

Banyak netizen yang khawatir pelatih Shin Tae-yong meninggalkan Tanah Air. Hal itu karena laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo yang sedianya diselenggarakan pada Rabu 3 Maret 2021 pukul 20.00 WIB, batal terealisasi.

Pertandingan batal digelar karena PSSI terlambat mengajukan izin pertandingan kepada Mabes Polri. Secara aturan, izin harus diajukan seminggu atau 7 hari sebelum pertandingan, namun PSSI baru mengajukan 12 jam sebelum kick off!

BACA JUGA: Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Terapkan Prokes Ketat, Ketum PSSI: Hanya 272 Orang di Lapangan

Alhasil, Mabes Polri pun tidak mengeluarkan izin pertandingan pada Rabu 3 Maret 2021, sehingga laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo batal digelar.

“Shin Tae-yong sempat kesal kesal (laga sempat batal). Dia bilang, bagaimana mau dapat emas (SEA Games 2021) kalau izin pertandingan saja tidak dapat. Tapi, setelah diberi pengertian, ia akhirnya paham,” lanjut Mochamad Iriawan.

Mochamad Iriawan

(Mochamad Iriawan saat mengunjungi markas latihan Timnas Indonesia U-23)

Pada akhirnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono, mengeluarkan pernyataan pers siang tadi. Ia memastikan laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo dan Bali United dapat digelar setelah melalui beberapa pertimbangan.

Laga Timnas Indonesia vs PS Tira Persikabo yang dijadwal awal digelar pada Rabu 3 Maret 2021, dipindah ke Jumat 5 Maret 2021. Begitu juga laga Timnas Indonesia U-23 vs Bali United. Laga yang harusnya digelar pada Jumat 5 Maret 2021, dipindah ke Minggu 7 Maret 2021.

“Izin telah dikeluarkan, kegiatan uji coba akan dilaksanakan pada 5 Maret dan 7 Maret. Pada 5 Maret, pertandingan uji coba SEA Games berhadapan dengan Tira Persikabo, kemudian pada 7 Maret akan berhadapan dengan Bali United yang terselenggara di Gelora Bung Karno,” ujar Brigjen Rusdi.

“Ini telah dikeluarkan, ditandatangani oleh Kabid izinnya. Tentunya, dalam penyelenggaraan kegiatan pertandingan ini dilaksanakan tanpa adanya penonton, tentunya juga dengan memerhatikan prokes. Khususnya dalam rangka penanganan Covid-19,” tukas Brigjen Rusdi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini