Joan Laporta Gagal Jadi Presiden, Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 46 2372745 joan-laporta-gagal-jadi-presiden-lionel-messi-tinggalkan-barcelona-XjSyukvTmH.jpg Lionel Messi tinggalkan Barcelona jika Joan Laporta gagal jadi presiden. (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONA – Salah satu kandidat presiden Barcelona, Joan Laporta, melontarkan sesumbar. Joan Laporta yakin jika dirinya kalah dalam pemilihan umum presiden Barcelona yang dilakukan pada Minggu 7 Maret 2021, Lionel Messi akan meninggalkan Estadio Camp Nou pada musim panas 2021.

Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda La Pulga –julukan Lionel Messi– akan memperpanjang kontrak bersama Barcelona.

Joan Laporta

(Joan Laporta dan Messi bertahun-tahun yang lalu)

Menurut aturan Bosman, berhubung kontraknya tersisa kurang dari enam bulan lagi, Lionel Messi bisa bernegosiasi dengan klub mana pun untuk hengkang secara gratis pada musim panas 2021.

Namun, ditengarai masa depan Lionel Messi di Barcelona akan bergantung kepada siapa presiden yang terpilih dalam pemilihan umum yang digelar lusa mendatang. Kemungkinan besar jika Joan Laporta yang terpilih, Lionel Messi akan bertahan di Barcelona.

Bukan rahasia umum bahwa Joan Laporta memiliki hubungan baik dengan Lionel Messi. Sekadar informasi, Joan Laporta merupakan presiden Barcelona periode 2003-2010.

BACA JUGA: Pelatih Persib Bandung Bawa-Bawa Nama Cristiano Ronaldo dan Messi, Ada Apa?

Dalam kurun tersebut, Joan Laporta menghadirkan 12 trofi bagi publik Estadio Camp Nou. Bahkan pernah pada 2009, Barcelona menyapu bersih semua trofi yang tersedia, yakni enam gelar atau biasa disebut Sextuple.

“Saya memiliki hubungan yang hebat dengan Leo (Messi). Ia akan mempertimbangkan proposal apa pun yang saya buat,” kata Joan Laporta mengutip dari Sportskeeda, Jumat (5/3/2021).

Joan Laporta

(Joan Laporta, calon presiden Barcelona)

"Jika saya tidak menang, saya yakin Leo tidak akan bertahan di Barcelona. Jika kandidat lain yang menang, Messi tidak akan bertahan di Barcelona. Ia tidak senang ketika Toni Freixa (salah satu kandidat presiden Barcelona) menjadi petinggi Barcelona,” lanjut Laporta.

Dalam pemilihan umum nanti, Joan Laporta akan bersaing dengan dua nama lain, yakni Victor Font dan Toni Freixa. Sejatinya ada sembilan orang yang maju sebagai calon presiden Barcelona.

Namun, hanya tiga nama di atas yang lolos screening. Sekadar informasi, untuk maju sebagai calon presiden Barcelona, mereka harus mendapatkan minimal 2.257 tanda tangan dari para socios atau anggota klub Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini