Pelatih Persib Bandung Bawa-Bawa Nama Cristiano Ronaldo dan Messi, Ada Apa?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 49 2372196 pelatih-persib-bandung-bawa-bawa-nama-cristiano-ronaldo-dan-messi-ada-apa-nbPTlqKqZm.jpg Cristiano Ronaldo dan Messi terus bersaing. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tak menolak ketika timnya dikait-kaitkan dengan dua pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Stefano Lilipaly dan Ezra Walian. Ia mengaku sudah berkomunikasi dengan sejumlah pemain incaran.

Namun, Robert Alberts tak bisa berbuat banyak karena ujung-ujungnya adalah uang. Pemain yang didatangkan Persib Bandung nantinya sesuai kesanggupan manajemen dalam menggelontorkan uang.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo dan Messi terus bersaing)

Karena itu, jika pun Robert Alberts membuka komunikasi dengan Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Lionel Messi (Barcelona) sekalipun, takkan berefek apa-apa. Sebab, keputusan akhir ada di tangan manajemen Maung Bandung –julukan Persib.

“Tentunya saya tahu beberapa dari nama yang disebut dan tentunya pemain itu menghubungi saya, saya juga menghubungi mereka soal situasi yang terjadi saat ini. Jika melihat Lilipaly dan Ezra yang disebutkan di pertanyaan ini, tentu keduanya adalah pemain yang berkualitas,” kata Robert, Okezone mengutip dari Simamaung, Kamis (4/3/2021).

“Jadi jika saya berbicara dengan Lilipaly, Ezra atau sebut lah nama Ronaldinho, Messi, De Gea, Ronaldo atau Van Dijk, saya menjalin komunikasi dengan mereka tapi pada akhirnya apakah kami mampu atau tidak (membayarnya),” lanjut Robert.

BACA JUGA: Cuma Punya Wander Luiz, Pelatih Persib Bandung Tertarik Datangkan Ferdinand Sinaga

Manajemen Persib Bandung memang wajib bergerak cepat. Sebab, jelang turun di Piala Menpora 2021, mereka ditinggalkan enam pemain.

Sebanyak enam pemain yang dimaksud adalah Fabiano Beltrame, Zulham Zamrun, Beni Oktovianto, Ghozali Siregar, Omid Nazari dan Kim Jeffrey Kurniawan. Jumlahnya semakin banyak jika memasukkan nama Geoffrey Castillion.

Ezra Walian

(Persib buru Ezra Walian)

Penyerang berpaspor Belanda ini dipinjamkan Persib Bandung ke klub kasta ketiga Liga Italia, Como, hingga 30 Juni 2021. Jika tampik apik selama masa peminjaman, Como berhak mempermanenkan mantan penyerang Ajax Amsterdam tersebut.

Karena itu, kepergian Zulham, Beni dan Castillion membuat Persib tinggal memiliki Wander Luiz di lini depan. Tak heran, Persib Bandung membidik Ezra Walian untuk menggantikan nama-nama di atas.

Menarik menanti siapa yang berhasil didatangkan Persib Bandung. Terlebih, dalam waktu dekat turnamen pramusim Liga 1 2021 akan digelar, yakni Piala Menpora 2021 (digelar per 21 Maret 2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini