Cuma Punya Wander Luiz, Pelatih Persib Bandung Tertarik Datangkan Ferdinand Sinaga

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 49 2371701 cuma-punya-wander-luiz-pelatih-persib-bandung-tertarik-datangkan-ferdinand-sinaga-ZXac32QiAN.jpg Ferdinand Sinaga saat bela PSM Makassar. (Foto: Laman resmi PSM Makassar)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku tertarik mendatangkan penyerang Indonesia yang bermain di Liga Timor Leste bersama Boavista FC. Robert Alberts mengatakan, Ferdinand Sinaga merupakan tipe penyerang yang disukainya.

Ia pun sudah berkomunikasi dengan Ferdinand Sinaga dan yang bersangkutan tertarik melanjutkan karier bersama Maung Bandung –julukan Persib. Namun, Robert Alberts tidak banyak bisa bergerak, mengingat keputusan akhir ada di manajemen.

Robert Rene Alberts

(Robert Rene Alberts tertarik bawa Ferdinand Sinaga ke Persib)

“Tentu Ferdinand dengan saya mempunyai hubungan yang bagus selama berada di Makassar. Kami juga selalu berkomunikasi. Tentunya Ferdinand mau datang bermain di Persib, dan saya pernah berdiskusi dengannya, dia suka Bandung, tahu Bandung dan keluarganya juga tinggal di Bandung,” kata Robert Alberts, Okezone mengutip dari Simamaung, Rabu (3/3/2021).

“Saya selalu berharap bisa membawa Ferdinand ke dalam tim, tapi bukan saya yang mengambil keputusan. Sekali lagi, ini semua tentang keuangan, budget. Dalam levelnya sekarang, kualitas dan kedewasaan dia, Ferdinand sudah jauh lebih dewasa,” lanjut pelatih yang membawa Arema FC juara Liga Indonesia 2009-2010 tersebut.

Robert Alberts paham betul kualitas Ferdinand Sinaga. Sebab, keduanya sempat bekerja sama di PSM Makassar dalam kurun 2016-2018.

BACA JUGA: Saat Ghea Youbi Klaim Dirinya Gemesin

Ferdinand Sinaga juga tidak asing dengan skuad Persib. Ia merupakan bomber Persib Bandung saat menjuarai Liga Indonesia 2014.

Maung Bandung memang membutuhkan tenaga tambahan di lini depan. Sebab, Persib Bandung kehilangan tiga penyerang jelang turun di Piala Menpora 2021.

Wander Luiz

(Persib Bandung tinggal memiliki Wander Luiz di lini depan. (Foto: Persib.co.id)

Ketika mentas di Liga 1 2020, Persib Bandung mempunyai empat penyerang yakni Wander Luiz, Geoffrey Castillion, Zulham Zamrun dan Beni Oktovianto. Namun, hanya Wander Luiz yang bertahan.

Sekalipun bertahan, Wander Luiz belum tiba di Bandung karena terkendala proses administrasi dalam penerbangan dari Brasil ke Indonesia. Bagaimana dengan nama lain? Geoffrey Castillion sedang dipinjamkan ke klub kasta ketiga Liga Italia, Como, hingga 30 Juni 2021.

Namun, jika Como tertarik mempermanenkan Geoffrey Castillion, manajemen Persib Bandung tak bisa berbuat apa-apa. Sementara Zulham Zamrun kontraknya tak diperpanjang, sedangkan Beni Oktovianto memilih tidak melanjutkan kontrak. Karena itu, menarik menanti pergerakan transfer Persib Bandung jelang mengarungi kompetisi 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini