Gol Telat Diawara Bikin AS Roma Tumbangkan Fiorentina

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 04:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 47 2371926 gol-telat-diawara-bikin-as-roma-tumbangkan-fiorentina-EcTegd2BDp.JPG Fiorentina vs AS Roma (Foto: Reuters)

FIRENZE – AS Roma meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat bertamu ke markas Fiorentina dalam giornata ke-15 Liga Italia 2020-2021. Sepasang gol Giallorossi masing-masing dicetak oleh Lorenzo Pellegrini dan Amadou Diawara.

Jalannya Pertandingan:

Laga belum lama dimulai namun pemain Roma sudah mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan jarak jauh. Adalah Amadou Diawara yang melayangkan tendangan. Meski begitu, arah bola masih terlalu tinggi.

Sama halnya dengan Roma, Fiorentina pun mencoba tampil agresif. Peluang didapat La Viola pada menit ke-17 kala Erick Pulgar melepaskan umpan silang. Si kulit bundar sebenarnya bisa dijangkau Dusan Vlahovic dengan sundulannya, namun tidak mengarah tepat sasaran.

Fiorentina vs AS Roma

Vlahovic kembali memperoleh kesempatan mencetak gol di menit ke-28. Kali ini penyerang Serbia itu melepaskan tendangan dari tengah kotak penalti usai mendapat operan Franck Ribery. Hanya saja bola tembakannya bisa dibendung Pau Lopez.

Di pengujung babak pertama, Lorenzo Pellegrini hampir saja membawa Giallorossi memimpin seandainya bola sepakannya yang diarahkan ke sudut kiri bawah gawang tidak dimentahkan. Babak pertama usai dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, Roma langsung menggebrak. Hasilnya tak mengecewakan karena tim asihan Paulo Foseca bisa mencetak gol pada menit ke-48. Pellegrini melayangkan tembakan dari dalam kotak penalti setelah mendapat umpan Gianluca Mancini. Kali ini Dragowski tidak bisa menyelamatkan gawangnya.

Kendati demikian, Fiorentina bisa menyamakan kedudukan di menit ke-60. Serangan La Viola membuat lini pertahanan Giallorossi kerepotan. Akhirnya Spinazzola melakukan kesalahan dengan mendrong bola masuk ke gawang timnya sendiri. Skor berubah 1-1.

Setelah kedudukan kembali imbang, Roma kembali berjuang keras untuk mendapatkan keunggulannya lagi. Stephan El Shaarawy melayangkan tendangan dari sisi kiri lapangan, namun bisa diblok.

Fiorentina vs AS Roma

Amadou Diawara tampil sebagai pahlawan kemenangan Roma dengan golnya di menit ke-89. Ia melepaskan tendangan dari jarak yang sangat dekat dengan gawang. Meski wasit harus mengecek VAR terlebih dahulu, namun akhirnya gol tersebut disahkan. Roma menang 2-1.

Susunan Pemain:

Fiorentina: Dragowski; Milenkovic, Pezzella, Martinez Quarta; Venuti, Amrabat, Pulgar, Castrovilli, Igor; Ribery, Vlahovic.

Pelatih: Cesare Prandelli.

AS Roma: Pau Lopez; Mancini, Cristante, Kumbulla; Bruno Peres, Veretout, Diawara, Spinazzola; Pellegrini, Mkhitaryan; Borja Mayoral. All. Fonseca.

Pelatih: Paulo Fonseca.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini