Lenglet Sanjung Pique sebagai Penyelamat Barcelona di Laga Kontra Sevilla

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 09:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 46 2372018 lenglet-sanjung-pique-sebagai-penyelamat-barcelona-di-laga-kontra-sevilla-PyNdKGvSUf.JPG Gerard Pique (Foto: Reuters)

BARCELONA – Bek Barcelona, Clement Lenglet, memuji performa rekan setimnya Gerard Pique saat menghadapi Sevilla pada leg kedua semifinal Copa del Rey 2020-2021. Bermain di Camp Nou, Kamis (4/3/2021), Pique menjadi salah satu penyelamat Barcelona dalam laga tersebut.

Barcelona sendiri berhasil lolos ke final Copa del Rey usai memenangi leg kedua dengan skor 3-0. Meski sempat tertinggal 0-2 pada leg pertama, Barcelona pun mampu membalikkan keadaan dan mengubah skor agregat menjadi 3-2.

Baca juga Barcelona Sukses Comeback atas Sevilla, Koeman Tak Ingin Sesumbar Lawan PSG

Kemenangan itu pun terbilang dramatis karena hingga laga berjalan 90 menit, Barcelona hanya unggul 1-0 dan skor agregat tertinggal 1-2. Namun, pada menit 90+4, Barcelona memiliki seorang penyelamat di mana Pique sukses mencetak gol kedua sekaligus membuat skor agregat imbang 2-2.

Barcelona vs Sevilla

Setelah itu, Martin Braithwaite pun tampil menjadi penentu kemenangan Barcelona dengan mencetak gol pada babak tambahan waktu, tepatnya menit 95. Namun begitu, Lenglet tertuju pada sosok Pique dengan menganggapnya sebagai penyelamat.

Baca juga Formasi 3-5-2 Jadi Kunci Barcelona Singkirkan Sevilla Secara Dramatis

“Ia (Pique) berhasil mencetak gol kedua, tetapi ia datang pada waktu yang tepat untuk memberi kami waktu tiga puluh menit lagi. Itu adalah kemenangan yang pantas,” ungkap Lenglet, mengutip dari AS, Kamis (4/3/2021).

“Saya sangat menghargai Pique. Ia adalah pemain yang sangat penting,” tambahnya.

Lebih lanjut, Lenglet merasa senang dengan performa timnya yang tetap menaruh kepercayaan diri dalam laga tersebut. Meski nyaris menelan kekalahan, tetapi mereka mampu sabar dan fokus untuk bisa mencetak gol kedua.

“Kami memiliki kesabaran dan intensitas untuk percaya pada diri kami sendiri,” lanjut pemain berpaspor Prancis tersebut.

Barcelona vs Sevilla

“Kami mencetak gol pertama dengan cepat, tetapi gol kedua tidak datang. Kami memiliki kesabaran untuk melanjutkan dan berusaha keras sampai gol Pique datang. Kami sangat bahagia,” imbuhnya.

Pada partai puncak, Barcelona masih akan menunggu pemenang antara Athletic Bilbao melawan Levante. Kedua tim baru akan saling berduel pada Jumat 5 Maret 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini