5 Pesepakbola Aktif yang Sering Berkelahi di Lapangan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 19:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 51 2371793 5-pesepakbola-aktif-yang-sering-berkelahi-di-lapangan-J9ZlpwEurq.jpg Zlatan Ibrahimovic (Foto: Ciro De Luca/REUTERS)

SEPAKBOLA merupakan salah satu olahraga yang sangat banyak melibatkan kontak fisik antara pemain kedua tim yang sedang bertanding. Tidak jarang kontak fisik tersebut bisa berujung dengan perkelahian di atas lapangan.

Sudah cukup banyak aksi-aksi perkelahian yang terjadi dalam sejarah sepakbola. Bahkan pada saat ini, setidaknya terdapat lima pesepakbola profesional yang memang cukup sering terlibat perkelahian di atas lapangan hijau.

Berikut lima pesepakbola aktif yang sering berkelahi di atas lapangan:

5. Zlatan Ibrahimovic (AC Milan/Swedia)

Zlatan Ibrahimovic

Sebagai penyerang, Zlatan Ibrahimovic dinilai sebagai sosok yang bisa dikatakan sempurna. Memiliki postur tinggi 195 sentimeter, membuat Ibrahimovic sangat unggul dalam duel-duel udara. Selain itu, Ibrahimovic juga memiliki kemampuan finishing yang di atas rata-rata, sehingga cukup sering mencetak gol indah.

Akan tetapi di luar semua itu, Ibrahimovic juga dikenal sebagai pesepakbola yang sangat temperamental. Kondisi itu membuat Ibrahimovic cukup terlibat konfrontasi dengan pemain lawan. Teranyar, Ibrahimovic terlihat pertikaian dengan penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku.

4. Mario Balotelli (AC Monza/Italia)

Mario Balotelli

Di awal kemunculannya, Mario Balotelli diprediksi bakal menjadi salah satu pemain besar. Akan tetapi segala kontroversi serta inkonsistensi menjadi musuh utama dalam perjalanan karier sepakbola Super Mario –julukan Balotelli.

Tidak hanya itu, Balotelli juga merupakan pesepakbola yang kurang mampu mengontrol emosinya. Itu terbukti dengan cukup banyak dirinya terlibat pertikaian dengan pemain lawan yang akhirnya berujung larangan bermain.

3. Pepe (FC Porto/Portugal)

Pepe

Nama Pepe memang mencuat sejak klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, meminangnya. Alasan manajemen Madrid merekrut Pepe memang didasari dengan kemampuan eks personel tim nasional (Timnas) Portugal tersebut mengawal lini pertahanan.

Akan tetapi siapa sangka bahwa Madrid justru mendapatkan ‘bonus’ lain dari Pepe dengan peringai buruknya di atas lapangan. Ya, Pepe bisa dibilang sebagai salah satu pemain paling brutal dalam sejarah sepakbola.

2. Marouane Fellaini (Shandong Luneng/Belgia)

Marouane Fellaini

Kehebatan Marouane Fellaini sebagai seorang gelandang memang sudah terlihat sejak ia membela Everton. Popularitas Fellaini semakin meningkat kala dirinya direkrut oleh Manchester United pada bursa transfer musim panas 2013.

Akan tetapi di luar kemampuan handalnya sebagai pemain tengah, Fellaini ternyata juga merupakan individu yang temperamental. Tidak jarang Fellaini melakukan segala cara untuk bisa memenangkan penguasaan bola dalam sebuah pertandingan.

1. Diego Costa (Tanpa Klub/Spanyol)

Diego Costa

Sebagai seorang penyerang, Diego Costa memang bisa dikatakan sebagai salah yang terbaik dalam sejarah sepakbola. Kemampuannya dalam menjaga bola untuk tetap di kakinya serta akurasi sepakan menjadi senjata andalan Costa.

Meski begitu, Costa memiliki kekurangan dalam sektor mengontrol emosinya. Sama seperti Zlatan Ibrahimovic dan Mario Balotelli, Costa beberapa kali terlibat perkelahian dengan pemain lawan. Tak hanya itu, Costa juga beberapa kali terlibat pertikaian dengan rekan serta jajaran pelatih timnya sendiri.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini