Libas Wolverhampton, Guardiola Puas dengan Kinerja Man City di Menit Akhir

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 09:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 45 2371352 libas-wolverhampton-guardiola-puas-dengan-kinerja-man-city-di-menit-akhir-9m5qebR3RQ.JPG Josep Guardiola (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, merasa puas dengan kinerja para pemainnya saat menjamu Wolverhampton Wanderers pada laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Bermain di Stadion Etihad, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB, Man City menang dengan skor 4-1.

Kemenangan tersebut sejatinya nyaris tidak diperoleh Man City karena keadaan tetap imbang 1-1 hingga menit 80. Bahkan satu gol Man City tersebut dicetak lewat gol bunuh diri pemain Wolverhampton, Leander Dendoncker pada menit 15.

Baca juga Man City vs Wolverhampton, Guardiola Kini Fokus untuk Kalahkan Man United

Sementara Wolverhampton mampu menyamakan kedudukan pada menit 61 lewat Conor Coady. Namun, pada menit 80, Man City tiba-tiba tampil ganas dan langsung mengoleksi tiga gol beruntun untuk memastikan kemenangan 4-1.'

Manchester City

Ketiga gol tersebut diawali Gabriel Jesus pada menit 80, lalu disusul Riyad Mahrez pada menit 90. Setelah itu, gol terakhir dicetak oleh Jeses pada menit 90+3 sekaligus menutup laga tersebut dengan kemenangan 4-1.

Baca juga Usai Libas Wolverhampton, Mahrez Siap Bantu Man City Kalahkan Man United

Hal ini pun membuat Guardiola merasa sangat senang dengan kinerja anak asuhnya. Terutama pada menit akhir, di mana para pemain dapat menikmati waktu yang singkat tersebut untuk mengamankan kemenangan.

“Saya merasa bahwa pada pagi hari kami bersama dan kami siap untuk mencoba lagi,” ungkap Guardiola, mengutip dari Goal, Rabu (3/3/2021).

“Ini kalender yang singkat pada musim ini. Kami tidak memiliki satu minggu yang panjang. Ada begitu banyak pertandingan dan hari ini bermain melawan Wolverhampton dengan fisik dan mentalitas mereka,” tambahnya.

“Saya sangat senang dengan apa yang telah kami lakukan sejauh ini dan kami dapat menikmati malam ini, istirahat dan bersiap untuk berikutnya,” lanjutnya.

Manchester City

“Itu memang pantas dan kami bermain sangat bagus. Pertandingannya ketat dan di menit-menit terakhir, kami memenangkan pertandingan dengan nyaman,” imbuhnya.

Berkat kemenangan tersebut, Man City semakin kukuh di puncak klasemen. Saat ini mereka duduk di puncak dengan raihan 65 poin dan berjarak 15 poin dari rival terdekat yakni Manchester United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini