Man City vs Wolverhampton, Guardiola Kini Fokus untuk Kalahkan Man United

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 07:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 45 2371287 guardiola-tak-sabar-permalukan-solskjaer-di-laga-man-city-vs-man-united-oxdnSrKtHe.JPG Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Kemenangan yang baru saja diraih Manchester City atas Wolverhampton Wanderers sangat disambut baik oleh sang pelatih, Josep Guardiola. Sebab kemenangan 4-1 atas tim tamunya tersebut bisa menjadi modal yang sangat baik bagi Man City untuk laga Liga Inggris selanjutnya.

Guardiola berkata seperti itu karena sehabis melawan Wolverhampton, Man City sudah dijadwalkan akan bertarung dengan rival sekota mereka, yakni Manchester United.

Karena tahu melawan Man United tak mudah, maka Guardiola merasa Man City perlu memiliki modal yang sangat baik sebelum laga tersebut berlangsung. Modal yang dimaksud tentunya adalah kemenangan atas Wolves.

Baca Juga: Man United Menurun Bukan Karena Terbeban Status Kandidat Juara

Para pemain Man City

Sebab dengan meraih kemenangan atas Wolves, Guardiola yakin para pemainnya semakin percaya diri dapat meraih kemenangan lagi saat menghadapi Man United nanti. Apalagi derby Manchester yang berlangsung pada Minggu 7 Maret 2021 itu akan kembali digelar di Etihad Stadium.

Tentunya menang atas Man United dapat membuat Man City semakin tak terkejar di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Untuk saat ini saat ini saja, The Citizens sudah unggul 15 poin dari Man United yang bertengger di posisi kedua.

Akan tetapi, Guardiola justru tak terlalu peduli dengan jarak tersebut. Hal yang dipikirkan pelatih asal Spanyol itu saat ini hanyalah bagaimana caranya mengalahkan Man United. Ia tak peduli ada di posisi Man United sekarang ini.

Lagipula Guardiola juga merasa masih jauh untuk menyatakan Man City paling berpeluang menjadi juara Liga Inggris musim ini. Jadi, ia tak terlalu memikirkan klasemen. Guardiola hanya mau semua pemain fokus memikirkan laga-laga terdekat.

“Saat ini kami hanya fokus dengan Man United. Hanya laga itu yang kami pedulikan (saat ini). Tentunya juara bertahan adalah Liverpool, namun kami saat ini menjadi tim yang memiliki posisi terbaik. Kami akan mencoba menjadi juara,” kata Guardiola, melansir dari BBC, Rabu (3/3/2021).

Josep Guardiola

Guardiola pun senang memiliki waktu istirihat lebih banyak ketimbang Man United yang masih akan bermain terlebih dahulu pada Kamis, 4 Maret 2021, dengan melawan Crystal Palace. Jadi, stamina para pemainnya bisa kembali pulih saat menghadapi Man United akhir pekan ini.

"Masih ada 33 poin lagi yang akan diperebutkan. Besok lawan kami (Man United) akan bermain, kami memiliki satu atau dua hari libur dan bersiap menghadapi Manchester United di kandang,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini