Share

Gol Vinicius Jr Selamatkan Real Madrid dari Kekalahan Kontra Real Sociedad

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 04:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 46 2370544 gol-vinicius-jr-selamatkan-real-madrid-dari-kekalahan-kontra-real-sociedad-h0gUNIKrHl.JPG Vinicius jadi pahlawan Madrid di laga kontra Socieadad. (Foto: Reuters)

MADRID – Real Madrid harus berterima kasih kepada Vinicius Junior, sebab berkat pemain berusia 20 tahun tersebut, El Real berhasil terselamatkan dari kekalahan kala berjumpa Real Sociedad pada Selasa (2/3/2021) dini hari WIB. Berkat gol Vinicius, laga pekan ke-25 Liga Spanyol 2020-2021 itu pun berakhir 1-1.

Awalnya Madrid tertinggal 0-1 terlebih dahulu dari Sociedad. Namun, Vinicius yang baru masuk di babak kedua mampu mencetak gol penyeimbang ketika pertandingan tinggal menyisakan beberapa menit lagi.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid bisa dikatakan hampir menguasai jalannya pertandingan babak pertama kontra Sociedad tersebut. Meski begitu, penguasaan bola kedua tim sebenarnya tak terlalu berbeda dan Madrid sedikit lebih banyak menguasainya.

Akan tetapi, nyatanya menguasai jalannya pertandingan tak membuat Madrid bisa unggul atas Sociedad dengan mudah. Padahal ada banyak peluang yang diciptakan Luka Modric dan kawan-kawan.

Real Madrid vs Real Sociedad

Dari sekian banyak peluang itu, selama 45 menit babak pertama berlangsung, menariknya Madrid hanya memiliki satu kesempatan yang benar-benar membahayakan gawang Sociedad kawalan Alex Remiro itu.

Itu pun baru tercipta di menit-menit akhir ketika babak pertama mau usai. Madrid nyatanya tak pernah melepaskan tendangan yang tepat ke arah gawang di awal babak pertama itu. Untungnya di menit-menit akhir mereka bisa juga melepaskan tendangan yang membahayakan gawang Sociedad.

Tak lama babak pertama pun berakhir. Madrid kontra Sociedad masih sama kuat hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Madrid masih berusaha mencari cara untuk menjebol gawang Sociedad. Namun, ketika sedang asyik menyerang, Madrid justru dibobol oleh tim tamu.

Sociedad tepatnya mencetak gol ketika laga memasuki menit 55. Adalah Portu yang mencatatkan namanya di papan skor pada laga Madrid vs Sociedad tersebut.

Portu sendiri mampu mencetak gol berkat umpan matang dari rekan setimnya, yakni Nacho Monreal. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk ketertinggalan Madrid dari Sociedad.

Real Madrid vs Real Sociedad

Tentunya pelatih Madrid, Zinedine Zidane tak tinggal diam begitu saja. Zidane langsung melakukan pergantian pemain dengan menarik Isco Alarcon, Marco Asensio, dan Mariano Diaz di menit 61.

Ketiga pemain tersebut digantikan oleh Vinicius Jr, Rodrygo Goes, dan Hugo Duro. Sayangnya, ketiga pemain itu tak terlalu memberikan pengaruh yang besar hingga pertandingan ingin berakhir.

Akan tetapi, pada akhirnya Vinicius hadir sebagai juru penyelamat Madrid. Karena di menit 89, winger asal Brasil itu sukses mencetak gol penyeimbang. Melalui umpan Lucas Vazquez, Vinicius mampu membuat skor menjadi 1-1. Skor tersebut pun bertahan hingga laga berakhir.

Berikut Susunan Pemain:

REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vasquez, Nacho, Raphael Varane, Ferland Mendy; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric; Marco Asensio, Isco, Mariano.

Cadangan: Federico Valverde, Diego Altube, Rodrygo, Sergio Arribas, Alvaro Odriozola, Hugo Duro, Marcelo, Vinicius Junior, Andriy Lunin, Victor Chust.

REAL SOCIEDAD (4-2-3-1): Alex Remiro; Andoni Gorosabel, Igor Zubeldia, Robin Le Normand, Nacho Monreal; Ander Guevara, Martin Zubimendi; Portu, David Silva, Mikel Oyarzabal; Alexander Isak.

Cadangan: Carlos Fernandez, Ander Barrenetxea, Aihen Munoz, Martin Merquelanz, Roberto Lopez, Jon Guridi, Unai Marrero, Modibo Sagnan, Adnan Januzaj, Urko Gonzalez, Jon Bautista.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini