Daftar Top Skor Liga Spanyol: Lionel Messi Semakin Jauh Tinggalkan Luis Suarez

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 28 Februari 2021 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 28 46 2369568 daftar-top-skor-liga-spanyol-lionel-messi-semakin-jauh-tinggalkan-luis-suarez-0pBvWpfz3o.jpg Lionel Messi di laga kontra Sevilla (Foto: Reuters)

BARCELONA - Lionel Messi kembali jadi pahlawan Barcelona di pekan ke-25 Liga Spanyol 2020-2021. La Pulga -julukan Messi- menyumbang satu gol atas kemenangan Blaugrana di markas Sevilla.

Tambahan satu gol ke gawang Sevilla dini hari tadi membawa penyerang asal Argentina itu kian kukuh di posisi teratas daftar top skor sementara Liga Spanyol 2020-2021.

Messi total sudah mengoleksi 19 gol dari 23 penampilannya untuk Barcelona. Jumlah tersebut membuat Messi meninggalkan mantan rekan satu timnya, Luis Suarez, yang baru mengoleksi 16 gol di ajang Liga Spanyol musim ini.

Tampil sejak menit pertama, Messi jadi momok bagi lini pertahanan lawan. Pasukan Julen Lopetegui beberapa kali terancam dari pergerakan La Pulga.

Baca juga: Kalahkan Sevilla 2-0, Ronald Koeman Ungkap Kunci Sukses Barcelona

Messi jadi otak dari gol pertama Barcelona yang dicetak Ousmane Dembele. Melihat rekannya berada di posisi tepat, ia langsung melepaskan umpan terukur yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Tidak hanya menciptakan assist, Messi juga menyumbangkan satu gol ke gawang Sevilla di laga kali ini. Aksi solonya di daerah pertahanan lawan berhasil menaklukkan beberapa pemain belakang Sevilla yang berujung pada gol kedua Barcelona.

Kemenangan atas Sevilla sekaligus mambawa Barcelona menggeser Real Madrid di posisi dua klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengungkapkan kunci sukses timnya saat menaklukkan Sevilla dini hari tadi. Menurutnya, tampil menekan sepanjang pertandingan jadi salah satu faktor yang membuat Barcelona berhasil mengatasi perlawanan Sevilla kali ini.

"Kami mencoba menekan lawan kami tetapi bermain dengan tiga bek tengah dan bek sayap yang tinggi," ujar Koeman seperti dilansir dari laman Marca, Minggu (28/2/2021).

“Itu membuat kami lebih mudah menghentikan permainan Sevilla. Itulah kuncinya," tandas Koeman.

Berikut daftar top skor sementara Liga Spanyol 2020-2021

1. Lionel Messi - Barcelona (19 Gol)

2. Luis Suarez - Atletico Madrid (16 Gol)

3. Gerard Moreno - Villarreal (14 Gol)

4. Y.En-Nesyri - Sevilla (13 Gol)

5. Karim Benzema - Real Madrid (12 Gol)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini