AC Milan vs Red Star, Pioli Tuntut Zlatan Ibrahimovic Dkk Tunjukkan Kualitas

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 51 2368317 ac-milan-vs-red-star-pioli-tuntut-ibrahimovic-dan-kawan-kawan-tunjukkan-kualitas-WooAjbfgPM.jpg Para pemain AC Milan. (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menutut para pemainnya untuk menunjukkan kualitas terbaiknya saat menghadapi Red Star Belgrade di laga leg II babak 32 besar Liga Eropa 2020-2021. Sebab, Pioli ingin menjaga langkah AC Milan di pentas Liga Eropa.

Milan akan menjamu Red Star Beldrage di Stadion Giuseppe Meazza pada Jumat 25 Februari 2021 dini hari WIB. Lag aini menjadi sangat penting karena akan menentukan langkah kedua tim untuk melanjutkan perjalanan ke babak berikutnya di pentas Liga Eropa 2020-2021.

Red Star vs AC Milan

Sebelumnya, di laga leg I babak 32 besar Liga Eropa 2020-2021, Milan yang bertandang ke markas Red Star sendiri harus puas mengakhiri laga dengan skor 2-2. Merasa belum memiliki modal besar, Pioli pun menutut timnya untuk bekerja dengan optimal dalam laga tersebut.

BACA JUGA: Man United vs Real Sociedad, Solskjaer Bicara soal Kondisi Skuadnya

Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan dinilai perlu menunjukkan kualitasnya dalam permainan jika memang ingin mempertahankan langkah merebut gelar juara Liga Eropa 2020-2021. Apalagi, Pioli menyadari bahwa Red Star bukanlah lawan yang mudah.

BACA JUGA: Mustahil Lolos, Sociedad Anggap Laga Kontra Man United sebagai Pembuktian

Sang rival sudah menunjukkan kemampuannya di laga leg I. Kali ini, Milan harus lebih waspada terlebih mereka gagal menuai hasil manis dalam laga teranyar sebelum menghadapi Red Star.

Berhadapan dengan sang rival sekota, Inter Milan, dalam lanjutan Liga Italia 2020-2021, Milan menuai hasil memilukan. Mereka takluk dengan skor telak 0-3.

"Ini merupakan perjalanan yang sulit. Hal yang normal menghadapi masalah di sepanjang jalan, tetapi kami telah berhasil mengatasinya. Besok, kami memiliki sedikit keuntungan, tetapi kami tidak dapat membiarkan diri kami kalah,” ujar Pioli, sebagaimana dikutip dari laman resmi Milan, Kamis (25/2/2021).

Red Star vs AC Milan

“Kami harus menunjukkan kinerja optimal dan kualitas jika kami ingin melewatinya. Tujuan kami untuk tetap di Liga Eropa adalah sesuatu yang telah kami capai dengan keyakinan dan tekad. Saya memiliki pemain untuk mempertahankan level tinggi, bahkan setelah berlaga setiap tiga hari,” lanjutnya.

“Kami tahu lawan kami dan mereka tahu kami. Itu akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi kami akan berusaha. Kami benar-benar ingin terus maju di Eropa,” tukas Pioli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini