Mustahil Lolos, Sociedad Anggap Laga Kontra Man United sebagai Pembuktian

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 06:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 51 2367920 mustahil-lolos-sociedad-anggap-laga-kontra-man-united-sebagai-pembuktian-fNQIREDkfs.jpg Imanol Alguacil tidak berharap banyak (Foto: Twitter/@RealSociedad)

SAN SEBASTIAN – Kekalahan telak 0-4 pada leg I Babak 32 Besar Liga Eropa 2020-2021 kontra Manchester United, menipiskan peluang Real Sociedad melangkah lebih jauh. Pelatih Imanol Alguacil menyebut target timnya di leg kedua hanya untuk mengukur kemampuan saja.

Sebagaimana diketahui, Man United sukses menang telak 4-0 atas Real Sociedad pada leg pertama pekan lalu di Turin, Italia. Kemenangan telak itu membuat langkah Setan Merah semakin ringan untuk lolos.

Baca juga: Alli Gemilang, Tottenham Hotspur Tenggelamkan Wolfsberger 4-0

Txuri Urdin perlu menang dengan skor minimal 5-0 untuk melangkah ke babak berikutnya. Berkaca pada pertandingan di leg pertama, hal tersebut mendekati mustahil. Apalagi, Man United kini akan bermain di kandangnya sendiri, Stadion Old Trafford.

Skuad Real Sociedad (Foto: Twitter/@RealSociedad)

Situasi tersebut membuat Imanol Alguacil berpikir realistis saja. Pelatih berpaspor Spanyol itu hanya ingin David Silva dan kawan-kawan memperlihatkan kemajuan dan membuktikan level mereka tidak jauh berbeda dengan Manchester United.

Baca juga: Man United vs Real Sociedad, Solskjaer Enggan Jamin 2 Tempat Anak Muda

“Ini adalah pertandingan besar buat penggemar, pemain, pelatih, dan klub. Kami akan menjalani pertandingan itu dengan antusiasme luar biasa,” ujar Imanol Alguacil dalam konferensi pers jelang keberangkatan ke Inggris, dikutip dari Marca, Kamis (25/2/2021).

“Kemungkinan lolos? Nyaris mustahil. Saya bisa bilang tidak ada. Saya tidak tahu apakah pernah ada yang comeback dari kekalahan 0-4 di Manchester,” lanjut pria berusia 49 tahun tersebut.

Pun begitu, Imanol Alguacil tetap menargetkan anak asuhnya untuk menang di Inggris. Sebab, dengan kemenangan, Real Sociedad bisa mengukur kemampuan. Ia yakin anak asuhnya tidak inferior dibandingkan Man United dari segi kemampuan.

“Di Turin, sangat terlihat level kami cukup jauh dibandingkan Man United. Namun, saya tidak berpikir level itu sekarang sangat jauh setelah meninggalkan Turin,” urai Imanol Alguacil.

Man United menang 4-0 di leg pertama (Foto: Reuters)

“Tujuan utama kami di sana adalah mencetak gol pertama. Namun, kami sadar akan sulit menembus pertahanan mereka. Saya tekankan, tujuan kami adalah untuk menang, untuk menunjukkan kami tidak berbeda jauh seperti terlihat di Turin,” tegas pria kelahiran Orio itu.

Jika hanya mengincar kemenangan, target Real Sociedad cukup realistis. Man United kemungkinan tidak akan menurunkan skuad terbaik demi menatap laga berikutnya melawan Chelsea di Liga Inggris 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini