Daftar Top Skor Liga Champions: Erling Haaland Mantap di Puncak

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 261 2367906 daftar-top-skor-liga-champions-erling-haaland-mantap-di-puncak-wBNrJeaAgb.jpg Erling Haaland (Foto: UEFA)

SELURUH pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 telah dimainkan. Sejauh ini, penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, menjadi pemain yang mampu mencetak gol paling banyak, alias memuncaki daftar top skor.

Meski masih berusia 20 tahun, namun Haaland sudah membuktikan kualitasnya sebagai salah satu striker terbaik di dunia saat ini. Bagaimana tidak, pasalnya dalam lima pertandingan yang dimainkan Haaland musim ini di ajang Liga Champions, ia sudah membukukan delapan gol.

Baca juga: Real Madrid Menang Tipis, Zidane Waspadai Ledakan Atalanta di Leg Kedua

Menyusul Haaland, di posisi kedua terdapat empat pemain yang memiliki jumlah gol sama. Mereka adalah Olivier Giroud (Chelsea), Neymar Jr (PSG), Marcus Rashford (Manchester United), dan Alvaro Morata (Juventus).

Olivier Giroud

Dari nama-nama tersebut, tentunya Olivier Giroud yang paling menarik perhatian. Karena sebagaimana diketahui, sejak musim lalu Giroud bukanlah pilihan utama untuk mengisi lini serang The Blues.

Baca juga: Menang 2-0 atas Gladbach, Man City Lebih Hati-Hati di Liga Champions

Di ajang Liga Inggris 2020-2021 sendiri, Giroud baru tampil sebanyak 13 kali. Sedangkan di pentas Liga Champions musim ini baru lima kali berlaga. Akan tetapi, bomber asal Prancis itu mampu memanfaatkan kesempatan yang diberikan kepadanya dengan sangat baik.

Lebih menarik lagi, Giroud mampu mencetak enam gol hanya dengan bermain selama 230 menit. Karena, dalam lima pertandingan yang dimainkan Giroud di Liga Champions musim ini, ia baru dua kali dipercaya tampil sebagai starter.

Salah satunya adalah di pertandingan terakhir Chelsea, yakni melawan Atletico Madrid. Dalam laga tersebut, Giroud mencetak satu gol yang membuat The Blues meraih kemenangan. Hasil 1-0 menjadi modal bagus bagi Chelsea untuk menjalani leg kedua di Stamford Bridge.

Sementara itu, penyerang muda PSG, Kylian Mbappe, sejauh ini baru melesakkan lima gol di ajang Liga Champions. Catatan tersebut membuat Mbappe berada di posisi yang sama dengan Ciro Immobile (Lazio) dan Alassane Plea (Borussia Monchengladbach) yang juga mengemas lima gol.

Kylian Mbappe

Mbappe sendiri bisa berada di posisi ini setelah mencetak hattrick ke gawang Barcelona dalam laga leg pertama babak 16 besar. Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou tersebut, PSG menang dengan skor telak 4-1.

Berikut adalah daftar lengkap top skor Liga Champions 2020-2021:

Top Skor Liga Champions



1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini