Share

Menang 2-0 atas Gladbach, Man City Lebih Hati-Hati di Liga Champions

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 05:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 261 2367897 menang-2-0-atas-gladbach-man-city-lebih-hati-hati-di-liga-champions-AHabv4eFrs.JPG Bernardo Silva dan Gabriel Jesus melakukan selebrasi (Foto: Reuters)

BUDAPEST – Manchester City meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat bersua Borussia Monchengladbach di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Hasil ini tentunya menjadi modal positif bagi Man City untuk leg kedua di Etihad Stadium.

Di leg pertama ini, Gladbach seharusnya tampil sebagai tuan rumah. Akan tetapi, Pemerintah Jerman melarang adanya perjalanan dari Inggris. Maka dari itu, skuad Man City tidak bisa masuk ke Jerman dan harus mencari tempat netral untuk menggelar pertandingan.

Baca juga: Atalanta vs Real Madrid, Toloi Nilai Kartu Merah Freuler Tak Adil

Pada akhirnya dipilihlah Puskas Arena yang terletak di Budapest, Hungaria, sebagai venue pertandingan. Hal ini tentunya menguntungkan Man City dan mereka semakin diunggulkan untuk bisa memenangkan pertandinga. Meski begitu, The Citizens tetap tampil dengan hati-hati.

Gladbach vs Man City

Hal ini diungkapkan oleh gelandang Man City, Bernardo Silva. Meski The Citizens diunggulkan, namun mereka tidak mau bermain dengan gegabah lantaran terlalu percaya diri. Pasalnya, sedikit kesalahan bisa membuat mereka tersingkir dari kompetisi ini.

Baca juga: Atalanta 10 Pemain, Real Madrid Menang Tipis 1-0

"Itu adalah pertandingan yang bagus bagi kami. Sangat penting. Kami tahu betapa sulitnya persaingan ini. Anda membuat kesalahan dan Anda tersingkir,” ungkap Bernardo Silva, dinukil dari laman resmi UEFA, Kamis (25/2/2021).

“Kami mencoba bermain sederhana dan tidak membuat kesalahan, mengontrol penguasaan bola seperti yang selalu kami lakukan dan menciptakan peluang serta mencetak gol dan itu terjadi,” lanjutnya.

Meski sudah meraih kemenangan, namun Bernardo Silva dan para penggawa Man City lainnya enggan merasa jemawa. Pasalnya, masih ada leg kedua yang menentukan. Secara matematis, Gladbach masih punya peluang membalikkan keadaan.

“Permainan yang sangat bagus bagi kami. Ini belum selesai tapi ini kemenangan yang bagus," terang gelandang berpaspor Portugal tersebut.

Gladbach vs Man City

Man City sendiri menjadikan Liga Champions sebagai target mereka musim ini. Karena, selama ini, meski The Citizens sudah ditukangi oleh pelatih top seperti Josep Guardiola, mereka selalu gagal untuk meraih gelar juara Liga Champions.

Selama tiga musim terakhir, langkah Man City di ajang Liga Champions selalu mentok pada babak perempatfial. Musim lalu, mereka disingkirkan oleh Olympique Lyon. Maka dari itu, di musim ini Man City tak mau kembali terpeleset.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini