Share

Atalanta vs Real Madrid, Toloi Nilai Kartu Merah Freuler Tak Adil

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 05:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 261 2367895 atalanta-vs-real-madrid-toloi-nilai-kartu-merah-freuler-tak-adil-FEf64Fa9Nx.JPG Wasit Tobias Stieler menghadiahi kartu merah (Foto: Reuters/Alberto Lingria)

BERGAMO – Kapten Atalanta, Rafael Toloi, menilai wasit Tobias Stieler tak perlu menghadiahi kartu merah kepada Remo Freuler. Akibatnya, La Dea kesulitan mengimbangi Real Madrid dan harus rela menelan kekalahan tipis 0-1 pada leg I Babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB.

Duel dua tim beda kasta tersebut tersaji di Stadion Gewiss, Bergamo. Real Madrid yang berstatus penguasa Liga Champions, dijamu oleh Atalanta yang baru dua kali mentas di fase gugur. Bagi Los Blancos, pertandingan itu menjadi yang ke-100 kali di babak gugur Liga Champions sepanjang sejarah.

Baca juga: Hasil Liga Champions Semalam: Real Madrid dan Man City Kompak Menang Tandang

Musibah bagi Atalanta datang pada menit 17 ketika Remo Freuler diganjar kartu merah. Pemain asal Swiss itu dinilai melanggar Ferland Mendy, yang menurut pandangan wasit, punya kesemptan bersih mencetak gol. Jadilah, tuan rumah bermain dengan 10 orang sepanjan sisa pertandingan.

Pelanggaran Remo Freuler terhadap Ferland Mendy (Foto: Reuters/Alberto Lingria)

Penilaian wasit itu tidak disetujui oleh Rafael Toloi. Menurutnya, masih ada Cristian Romero yang siap untuk menutup pergerakan Ferland Mendy. Gara-gara kartu merah itu, Atalanta kesulitan mengimbangi Real Madrid, sekali pun bisa bertahan dengan solid.

Baca juga: Atalanta 10 Pemain, Real Madrid Menang Tipis 1-0

“Saya tidak yakin itu kartu merah karena (Cristian) Romero siap menutup wilayah dan pemain itu (Mendy) akan melebar juga. Bagaimana pun juga, kami bertahan dengan baik,” papar Rafael Toloi, dikutip dari Football Italia, Kamis (25/2/2021).

“Kami sudah berjuang hingga akhir. Sulit untuk melawan Real Madrid, bahkan lebih sulit ketika hanya bermain dengan 10 orang,” imbuh pria asal Brasil itu.

Kekalahan 0-1 memang belum menutup peluang Atalanta untuk lolos ke babak berikutnya. Pun begitu, Gli Orobici wajib menang dengan selisih minimal dua gol atau skor 2-1, 3-2, dan seterusnya, ketika gantian dijamu Real Madrid pada 17 Maret 2021 dini hari WIB.

Melihat penampilan Atalanta ketika bermain dengan 10 orang, Rafael Toloi masih menyimpan asa. Sebab, beberapa kali rekan setimnya bisa menciptakan peluang gol.

Atalanta bisa merepotkan Real Madrid (Foto: Reuters/Alberto Lingria)

“Kami masih hidup dan sudah membuktikan bisa menyamai level permainan Real Madrid. Bahkan ketika hanya bermain dengan 10 orang, kami bisa menciptakan beberapa peluang menarik untuk gol. Kami bisa melukai mereka di Madrid,” tegas Rafael Toloi.

“Kami merasa semakin kuat setelah pertandingan ini. Kami tahu bisa bermain baik melawan siapa saja. Memang pahit kebobolan di menit-menit akhir, tetapi kami sadar masih ada leg kedua,” tutup pemain berusia 30 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini