Hasil Liga Champions Semalam: Real Madrid dan Man City Kompak Menang Tandang

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 261 2367888 hasil-liga-champions-semalam-real-madrid-dan-man-city-kompak-menang-tandang-XsYObSewG5.jpg Trofi Liga Champions (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

SEBANYAK dua pertandingan Leg I Babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021 digelar pada Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. Kedua pertandingan itu sukses dimenangi oleh Real Madrid dan Manchester City yang bertindak sebagai tim tamu.

Laga pertama mempertemukan antara Atalanta dengan Real Madrid di Stadion Gewiss, Bergamo. Duel kedua kesebelasan bagaikan David melawan Goliath. Betapa tidak, Atalanta adalah anak bawang di Liga Champions sementara Real Madrid merupakan pengoleksi gelar juara terbanyak.

Baca juga: Atalanta 10 Pemain, Real Madrid Menang Tipis 1-0

Perbedaan status itu tampak jelas di atas lapangan. Atalanta kesulitan mengimbangi permainan Real Madrid. Apalagi, mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Remo Freuler dikartu merah wasit Tobias Stieler asal Jerman pada menit 17.

Real Madrid kesulitan membongkar pertahanan Atalanta (Foto: Reuters/Alberto Lingria)

Unggul jumlah pemain membuat Real Madrid leluasa mengendalikan jalannya laga. Isco Alarcon dan kawan-kawan terus mendobrak lini pertahanan La Dea yang bermain solid sepanjang 80 menit pertandingan.

Baca juga: Bernardo Silva dan Gabriel Jesus Bantu Man City Kandaskan Gladbach

Gol yang dinanti akhirnya tiba pada menit 86. Sepakan jarak jauh Ferland Mendy sukses menjebol gawang Atalanta yang dikawal Pierluigi Gollini. Skor 1-0 sudah cukup bagi Real Madrid untuk membawa pulang hasil positif dalam lawatan ke Italia.

Kemenangan itu menjadi modal berharga pada leg kedua nanti lantaran Los Blancos bermain sebagai tuan rumah. Keuntungan juga dikantongi Manchester City setelah mengandaskan perlawanan Borussia Monchengladbach di Puskas Arena, Budapest, Hungaria.

Laga tersebut terpaksa dipindahkan ke tempat netral menyusul larangan masuk dari Pemerintah Jerman untuk pendatang asal Inggris. Borussia Monchengladbach tentu saja dirugikan karena tidak bisa bermain di Stadion Borussia Park.

Man City mampu tampil perkasa di hadapan anak asuh Marco Rose. Catatan 18 kemenangan beruntun di semua kompetisi, berhasil ditambah menjadi 19. Gol-gol bagi tim tamu dihasilkan Bernardo Silva (29’) dan Gabriel Jesus (65’).

Man City menang 2-0 atas Borussia Monchengladbach (Foto: Reuters)

Skor 2-0 sudah cukup nyaman buat Man City menatap leg kedua. Mereka akan gantian menjamu Borussia Monchengladbach di Manchester pada 17 Maret 2021 dini hari WIB. Die Fohlen harus bisa menang dengan skor minimal 3-0 untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Berikut hasi lengkap Liga Champions 2020-2021 Semalam:

Atalanta vs Real Madrid 0-1

Borussia Monchengladbach vs Manchester City 0-2

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini