5 Rekan Terbaik Cristiano Ronaldo di Real Madrid

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 51 2367431 5-rekan-terbaik-cristiano-ronaldo-di-real-madrid-xizuOU9kiG.jpg Cristiano Ronaldo berseragam Real Madrid. (Foto/Real Madrid)

CRISTIANO Ronaldo sangat akrab dengan prestasi. Ronaldo selalu mengukir prestasi baik bersama klub maupun Tim Nasional (Timnas) Portugal. Akan tetapi, Ronaldo sendirian tidak akan mampu melakukan apa-apa tanpa bantuan dari rekan-rekan setimnya.

Ronaldo yang hebat pun butuh bantuan pemain lain untuk meraih kemenangan pada setiap pertandingan. Berikut lima rekan terbaik Ronaldo saat dia berseragam Real Madrid (2009-2018) menyadur Sportskeeda.

5. Xabi Alonso

Alonso gabung Madrid pada musim panas 2009 dari Liverpool. Waktu itu, Ronaldo juga bergabung dari Manchester United. Gelandang flamboyan Spanyol ini merupakan pilar lini tengah Real Madrid selama periode 2009-2014.

Alonso dan Cristiano Ronaldo meraih 5 trofi bersama Real Madrid. Yakni 1 trofi Liga Spanyol, 1 Liga Champions dan 2 Copa del Reys serta 1 Piala Super Spanyol. Cristiano Ronaldo benar-benar diuntungkan dengan umpan-umpan Xabi Alonso.

Foto/Real Madrid

Baca juga: 5 Pelatih Aktif dengan Masa Bakti Terlama Bersama Satu Klub

Baca juga: 5 Pesepakbola yang Tak Disangka Bisa Raih Trofi Ballon dOr 2021

4. Sergio Ramos

Salah satu pemain terlama Real Madrid. Dia adalah benteng untul Madrid, sementara Cristiano Ronaldo mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Ramos, yang telah bersama Real Madrid sejak 2005, telah mencetak 16 gol. Bersama Cristiano Ronaldo, Ramos meraih total 18 trofi, di antaranya 2 gelar La Liga, 4 gelar Liga Champions, 2 Copa del Rays, dan 4 Piala Dunia Antarklub.

Foto/Reuters

3 Gareth Bale

Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale adalah 2 galacticos yang bekerja sama dengan sangat baik. Bale memenangkan 2 trofi Liga Spanyol, 4 Liga Champions dan 3 Piala Dunia Antarklub.

Pemain asal Wales, bergabung dengan Madrid dari Tottenham dengan biaya rekor dunia saat itu sebesar 85,1 juta pounds pada 2013. Bersama Ronaldo, dia mencetak 41 gol meski dalam 157 pertandingan.

Foto/Reuters

2. Mesut Ozil

Mesut Ozil, dianggap sebagai salah satu rekan setim terbaik Cristiano Ronaldo. Pemain asal Jerman itu dikenal mempunyai umpan-umpan yang akurat. Ozil medapatkan tugas sebagai pengumpan saat berseragam Real Madrid. Ozil membela Los Blancos sejak 2010 hingga 2013.

Selama tiga musim memperkuat Real Madrid, Ozil sukses mencatatkan 70 assist. Saat Mesut Ozil hengkang ke Arsenal, banyak pemain Real Madrid yang kecewa, termasuk Cristiano Ronaldo.

Foto/Reuters

1. Karim Benzema

Karim Benzema, adalah alasan di baik ketajaman Ronaldo di Madrid. Pemain asal Prancis itu rela menjadi pelayan Ronaldo meski mengakibatkan produktivitas golnya menurun. Benzema dan Ronaldo sudah 76 kali terlibat dalam gol satu sama lain.

Benzema kini telah kembali menjadi penyerang haus gol setelah Ronaldo hengkang ke Juventus pada dua musim lalu. Ketajaman lini depan Madrid sekarang bertumpu pada kemampuan pemain berumur 33 tahun tersebut.

Foto/Reuters

Bersama-sama, pasangan ini memenangkan 15 trofi, termasuk 2 gelar liga, 4 gelar Liga Champions, dan 2 Piala Super Spanyol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini