5 Pesepakbola yang Tak Disangka Bisa Raih Trofi Ballon dOr 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 51 2366761 5-pesepakbola-yang-tak-disangka-bisa-raih-trofi-ballon-dor-2021-z0FphPumJx.JPG Erling Haaland (Foto: Reuters)

PENGHARGAAN Ballon dOr pada tahun ini bisa saja menampilkan sekumpulan kuda hitam. Bahkan bukan tidak mungkin, mereka bisa memenangkan titel individu yang paling didambakan dalam sepakbola.

Imbas pandemi Covid-19, Ballon dOr edisi 2020 dibatalkan. Tetapi, justru dalam masa pandemi ini, beberapa pemain berhasil membuat kejutan yang bisa saja membuat persaingan Ballon dOr menjadi berwarna.

Baca juga 5 Calon Peraih Trofi Ballon dOr 2021 per Februari

Lalu siapa saja para pemain yang mungkin mampu meraih Ballon dOr pada 2021, tetapi tidak akan disangka-sangka sebelumnya. Berikut kelima pemain tersebut.

5. Ilkay Gundogan

Manchester City tidak bisa terlalu mengandalkan striker mereka pada musim ini. Sergio Aguero mengalami cedera hampir sepanjang musim ini. Sementara, Gabriel Jesus juga tidak bisa diandalkan.

Namun, Man City telah menemukan formula baru lewat seorang Ilkay Gundogan. Meski ia berposisi sebagai gelandang, tetapi ia mampu berkontribusi dengan baik dalam mencetak gol. Siapa yang menyangka pemain berusia 30 tahun itu telah mencetak 14 gol musim ini di semua kompetisi.

Jika Gundogan mampu menambahkan beberapa gol ke dalam kariernya musim ini, bukan tidak mungkin ia akan memenangkan Ballon dOr pada tahun ini.

Ilkay Gundogan

4. Joshua Kimmich

Performa Kimmich semakin menunjukkan peningkatan pesat sejak Bayern Munich mererkrutnya dari RB Leipzig. Tak hanya berkembang sebagai bek kanan, Kimmich juga menunjukkan keserbagunaannya.

Tetapi di bawah Hansi Flick, Kimmich kini telah menjadi seorang gelandag tengah kelas dunia. Sistem permainan Flick yang memainkan tekanan dan tempo tinggi membuat Kimmich menjadi roda penggerak penting dalam tim Bayern.

Kimmich telah mengumpulkan 13 assist dan mencetak tiga gol dari 19 penampilan di Liga Jerman dan Liga Champions pada musim ini. Jika ia mampu mempertahankannya hingga akhir musim, bukan tidak mungkin Kimmich akan menjadi penantang teratas dalam titel Ballon dOr 2021.

Joshua Kimmich

3. Romelu Lukaku

Striker Belgia yang agresif itu menjalani musim yang membahagiakan bersama Inter. Ia tercatat menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Italia dan memimpin Inter Milan dalam memuncaki klasemen sementara Liga Italia musim ini.

Sejauh ini, ia telah mencetak 23 gol dari 30 penampilannya di semua kompetisi musim ini untuk Inter. Secara keseluruhan, pemain berusia 27 tahun itu telah meningkat dan menjadi salah satu striker terbaik di dunia saat ini.

Belum lagi, Lukaku juga tampil gemilang bersama Timnas Belgia yang membuatnya semakin kuat meraih gelar Ballon dOr. Jika Lukaku mampu memenangkan Piala Eropa bersama Belgia, maka ia bisa menjadi pesaing teratas untuk Ballon dOr.

Romelu Lukaku

2. Bruno Fernandes

Fernandes menjadi seorang gelandang yang produktif di depan gawang. Ia pun bisa dikatakan menjadi pemain paling berpengaruh di skuad Man United saat ini. Pemain berpaspor Portugal itu telah mencetak 22 gol dan memberikan 12 assist di semua kompetisi pada musim ini.

Sementara di ajang Liga Inggris, pemain berusia 26 tahun itu telah mengoleksi 15 gol dan 10 assist dari 25 penampilannya. Meski baru bisa membawa Man United berada di urutan kedua Liga Inggris, tetapi sosok Fernandes sangatlah sentral untuk klub.

Tetapi, Man United masih beraksi di Piala FA dan Liga Eropa. Belum lagi, ia juga bisa membuat dampak di Timnas Portugal di Piala Eropa nantinya. Jika ia menunjukkan kesuksesan, bukan tidak mungkin ia akan menjadi kuda hitam dalam perebutan Ballon dOr tahun ini.

Bruno Fernandes

1. Erling Haaland

Erling Haaland bisa dibilang striker paling dicari di dunia saat ini. Pada usia 20 tahun, Haaland sudah luar biasa dalam keahliannya. Ia adalah mesin mutlak dan telah mencetak beberapa gol cantik di Liga Jerman dan ia melakukannya dengan kecepatan yang luar biasa.

Pemain berpaspor Norwegia itu adalah salah satu striker paling produktif yang kami lihat belakangan ini. Pada 25 pertandingan yang telah ia lakoni bersama Borussia Dortmund musim ini, Haaland telah mencetak 28 gol dan empat assist.

Jika pemain berusia 20 tahun itu bisa mempertahankan ini selama sisa musim, maka ada kemungkinan kita akan melihatnya di suatu tempat di podium Ballon d'Or dan bahkan mungkin di puncaknya.

Erling Haaland

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini