10 Klub Bisa Datangkan Erling Haaland, 4 dari Inggris

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 51 2367390 10-klub-bisa-datangkan-erling-haaland-4-dari-inggris-HJ8qoQk7WA.jpg Erling Haaland. (Foto/Reuters)

DORTMUND – Sebanyak empat klub Liga Inggris berminat untuk mendatangkan penyerang tajam milik Borussia Dortmund, Erling Halaand. Hal itu diungkapkan oleh sang agen pemain, Mino Raiola.

Haaland dalam dua laga terakhir bersama Dortmund telah mencetak empat gol. Pertama saat membantu timnya meraih kemenangan dengan skor 3-2 pada leg pertama 16 besar Liga Champions saat bertemu Sevilla.

Foto/Reuters

Kedua saat laga terakhir di Liga Jerman pekan lalu. Haaland menyumbang dua gol dari 4 gol timnya ke gawang lawan.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Champions: Rasio Gol Olivier Giroud Ungguli Erling Haaland

Ketajaman Haaland sejauh ini memang sangat mengesankan. Dia sudah mencetak 25 gol dalam 24 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Baca juga: Haaland Tak Akan Gabung Bayern Munich jika Masih Ada Lewandowski

Penampilannya yang impresif menarik sejumlah klub besar untuk mendapatkan jasanya. Beberapa di antaranya adalah Chelsea, Manchester City, Man United serta Real Madrid.

Mino Raiola mengklaim ada sepuluh klub yang bis mendatangkan Haaland. Empat di antaranya adalah klub asal Inggris.

"Semua orang melihat Erling sebagai calon bintang masa depan, karena sangat sulit untuk melakukan apa yang telah dikerjakannya di level ini pada usia muda," kata dia mengutip BBC, Rabu (24/2/2021).

"Dia akan menjadi salah satu bintang untuk satu dekade ke depan. Bintang seperti Ibrahimovic, Ronaldo dan Messi sudah tua sehingga semua orang melihat ke generasi baru."

Foto/Reuters

"Hanya sepuluh klub yang bisa membeli Haaland dan empat di antaranya dari Inggris,” ungkapnya.

Kontrak Haaland bersama Dortmund akan berakhir pada Juni 2024. Namun, ada klausul pelepasan sebesar 68 juta pounds atau setara Rp1,3 triliun, yang akan aktif pada musim panas 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini