Madura United Ikat 3 Pemain, Salah Satunya Penggawa Timnas Indonesia

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 49 2367732 madura-ikat-3-pemain-salah-satunya-penggawa-timnas-indonesia-niXqvOK6KQ.jpg Zulfiandi. (Foto/Madura United)

PAMEKASAN Madura United mengikat tiga pemain sekaligus, salah satunya adalah penggawa Tim Nasional Indonesia menjelang Piala Menpora 2021. Mereka adalah gelandang Timnas, Zulfiandi, David Laly, dan Marckho Sandy Meraudje.

Zulfiandi bergabung dengan Madura United sejak musim 2019. Dia masuk, sejak tim yang berbasis di Pulau Garam disemati tim bertabur bintang. Di musim tersebut, pemain asal Aceh ini, langsung berkontribusi menyumbangkan gelar juara tiga bersama Piala Indonesia dan Piala Presiden.

Foto/PSSI

Di samping itu, sejak bergabung, gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini selalu mendapatkan menit bermain. Tercatat, dia telah bermain sebanyak 24 gol, serta masing-masing mencetak sebiji assist dan gol di Liga 1 2019.

Baca juga: Tegas! Nonton Bareng Piala Menpora 2021 di Luar Rumah Dilarang

Sedangkan pad musim 2020, Zulfiandi belum bisa memberikan kontribusi. Pasalnya, dia masih pemulihan cedera.

Baca juga: Ghozali Siregar Susul Omid Nazari, Persib Bandung Ditinggal 5 Pemain Jelang Piala Menpora 2021

“Saya senang sekali bisa kembali memperkuat Madura United. Tentu harapan saya, bisa memberikan lebih baik untuk tim ini kedepannya,” ujarnya mengutip lamam klub, Rabu (24/02/2021).

Foto/Madura United

Marckho juga tampil reguler bersama Madura United. Dia selalu masuk starting line-up tim. Di musim pertamanya, mantan bek sayap Sriwijaya FC ini, mampu membukukan 30 pertandingan di ajang kompetisi. Bahkan, di musim 2020, dia selalu menjadi starter pada saat Liga 1 bergulir sebanyak tiga pekan.

Berbeda dengan David Laly yang saingannya lebih berat di lini depan. Dia sering bermain dari bangku cadangan. Namun, setiap diberi kepercayaan selalu menjawab dengan penampilan yang gemilang.

Sebelumnya, Gelandang asal Australia, Jacob Pepper resmi bertahan di Madura United menjelang Piala Menpora 2021. Dia menjadi pemain asing pertama Madura United FC untuk musim 2021. 

“Pemain asal Australia ini tercatat sebagai pemain asing Asia musim kompetisi 2020 lalu yang baru mendapatkan kesempatan bermain dua kali sebab kompetisi dihentikan karena wabah Covid-19,” tulis akun Madura United terkait bertahannya Jacob Pepper.

Foto/Madura United

Bertahannya Jacob menambah kekuatan untuk Madura United melakoni laga di Piala Menpora 2021. Pasalnya, Madura United baru melepas kiper mereka, Satria Tama.

Manajemen Laskar Sape Kerrab—julukan Madura United—juga mempromosikan tiga pemain muda ke tim senior.

Para pemain yang diorbitkan ke tim senior adalah Ketiganya adalah Fawaid Ansory (penjaga gawang), Maulan Romadhun (gelandang), dan Erik Gamis Sanjaya (fullback). Para pemain sepakbola asal Madura ini telah tanda tangan kontrak dengan manajemen Madura United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini