Pengelola GBLA Beri Penjelasan Terkait Video Viral Stadion Jadi Kolam Ikan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 49 2367533 pengelola-gbla-beri-penjelasan-terkait-video-viral-stadion-jadi-kolam-ikan-H6wAiszxEl.jpg Stadion GBLA (Foto: Media Persib)

BANDUNG – Pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Acep Wahyu, membuka suara terkait video viral yang menunjukkan stadion tersebut menjadi kolam ikan. Acep memberikan penjelasan bahwa hal tersebut tidaklah benar.

Sebelumnya, beredar sebuah video tentang kondisi GBLA yang berubah menjadi kolam ikan. Hal tersebut terlihat di salah satu sudut GBLA, tepatnya di parit pembatas tribun Timur dengan sentelban.

Baca juga Bukan Juara, Persib Bandung Targetkan Ini di Piala Menpora 2021

Bahkan bukan hanya ikan, tumbuhan eceng gondok pun terlihat dalam video tersebut. Video itu pun kemudian mendapat tanggapan dari para publik yang menilai Stadion GBLA sudah tidak tidak terawat dengan baik.

Stadion GBLA

Acep pun sejatinya membenarkan tentang keberadaan ikan. Tetapi hal itu hanya bersifat sementara karena digunakan untuk acara penyebaran benih ikan. Namun, setelah itu ikan tersebut dipindahkan ke kolam yang jauh lebih besar di luar stadion.

Baca juga Pelatih Persib Bandung Imbau Bobotoh Tak Datang ke Stadion demi Suksesnya Piala Menpora 2021

Meski begitu, Acep mengatakan bahwa genangan air di dalam stadion memang terlihat pada saat itu. Hal tersebut terjadi lantaran curah hujan tinggi yang membuat GBLA memiliki genangan air.

“Kalau kolam ikan tidak ada, cuma itu ada genangan air, di sekitar GBLA ada kolam, digunakan acara penyebaran benih ikan pas Oktober lalu ikan itu dipindahkan ke kolam besarkan,” ucap Acep, melansir dari Simamaung, Rabu (24/2/2021).

“Dua hari ke belakang, sudah dipindahkan. Itu ikan kecil, kemarin juga sudah dibereskan dan dipindahkan ke kolam yang besar,” tambahnya.

Kondisi ini pun sebelumnya sangat disayangkan. Sebab, Stadion GBLA sendiri menjadi salah stadion yang kemungkinan digunakan untuk ajang pramusim yakni Piala Menpora 2021.

Piala Menpora 2021

GBLA rencananya akan digunakan untuk partai fase grup karena Bandung menjadi salah satu tuan rumah Piala Menpora 2021 pada babak itu. Namun begitu, terkait stadion mana yang akan digunakan, hal tersebut belum ditetapkan.

Selain Bandung, tiga kota lainnya juga ditunjuk menjadi tuan rumah fase grup Piala Menpora 2021. Ketiga tersebut adalah Solo, Sleman, dan Malang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini