Pelatih Persib Bandung Imbau Bobotoh Tak Datang ke Stadion demi Suksesnya Piala Menpora 2021

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 02:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 49 2367207 pelatih-persib-bandung-imbau-bobotoh-tak-datang-ke-stadion-demi-suksesnya-piala-menpora-2021-6V6WZQDeIh.jpg Robert Rene Alberts (Foto: Persib/Gregorius Aditya)

BANDUNG – Kompetisi sepakbola di Indonesia sejatinya sudah terhenti sejak Maret 2020 karena pandemi Covid-19. Akan tetapi, tak lama lagi turnamen sepakbola akan kembali digulirkan di Tanah Air dengan tajuk Piala Menpora 2021.

Piala Menpora ini sejatinya adalah turnamen pramusim, yang mana akan dihelat di empat kota mulai 20 Maret sampai 25 April 2021. Adapun empat kota yang menjadi tuan rumah turnamen ini adalah Bandung, Sleman, Malang, dan Solo.

Baca juga: Jelang Piala Menpora 2021, Persib Mulai Negosiasi Datangkan Pemain Baru

Untuk bisa mendapatkan izin penyelenggaraan turnamen ini bukanlah hal yang mudah. Sebab, pandemi Covid-19 masih berlangsung di Indonesia. Maka dari itu, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) selaku pihak penanggung jawab keamanan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan

Salah satu di antaranya adalah melarang masyarakat untuk datang langsung ke stadion. Maka dari itu, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengimbau kepada segenap pendukung Persib –Bobotoh- untuk mematuhi aturan tersebut.

Baca juga: Jelang Piala Menpora 2021, PSS Sleman Lepas 9 Pemain

Pasalnya, jika ada pihak yang melanggar, maka izin penyelenggaraan turnamen bisa dicabut sewaktu-waktu. Lebih parahnya, jika aturan ini tidak dipatuhi, maka kemungkinan akan sulit untuk mendapatkan izin menggelar kompetisi Liga 1 2021.

Piala Menpora 2021 ini sebetulnya merupakan tolok ukur untuk penyelenggaraan Liga 1. Seandainya turnamen pramusim ini bisa berjalan aman dan terkendali, maka izin untuk menggelar Liga 1 bisa didapat dengan lebih mudah.

"Satu hal penting, berdasarkan info yang saya dapatkan, turnamen ini sebagai percobaan dalam menggelar Liga 1," ujar Robert Rene, dikutip dari laman resmi Persib, Rabu (24/2/2021).

"Jadi penting bagi kita di Persib dan semua tim menjaga program latihannya di tempat tertutup untuk mencegah kerumunan di sekitar stadion," papar pelatih berpaspor Belanda tersebut.

Robert Rene Alberts

"Jadi jangan datang ke stadion atau pun tempat latihan. Bantu kami. Ketika turnamen berjalan, suporter tetap memberikan dukungan, tapi dilakukan dari rumahnya masing-masing, karena tidak diperkenankan untuk datang ke stadion," sambungnya.

"Jika mencintai tim kebanggaannya, maka akan memahami situasi ini dan memberikan dukungan kepada tim, tapi mendukung dari jauh. Ini hanya sementara, sampai keadaan normal lagi dan kita semua benar-benar diperkenankan untuk datang ke stadion," tandas Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini