Jelang Piala Menpora 2021, Persib Mulai Negosiasi Datangkan Pemain Baru

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 49 2367054 jelang-piala-menpora-2021-persib-mulai-negosiasi-datangkan-pemain-baru-9Hr9Doz0ZY.jpg Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Foto: Laman Resmi Persib)

BANDUNG – Para pencinta sepakbola Tanah Air akhirnya bakal menyaksikan klub-klub idolanya bertanding kembali dalam waktu dekat ini di ajang Piala Menpora 2021. Untuk menyambut kompetisi itu, banyak klub yang langsung mempersiapkan diri, termasuk Persib Bandung.

Persib malahan dikabarkan sudah melakukan negosiasi untuk mendatangkan pemain baru. Pemain-pemain baru nanti didatangkan agar bisa memperkuat tim berjuluk Pangeran Biru karena mereka memang mengincar gelar juara di kompetisi Piala Menpora 2021.

Untuk bisa menjadi juara, pelatih Persib, Robert Rene Alberts sadar bahwa memperkuat tim adalah salah satu cara terbaiknya. Karena itulah fokus utama Persib saat ini adalah dengan mengontrak pemain-pemain yang dirasanya mampu membuat klubnya semakin kuat.

Baca Juga: Gelandang Persib Bandung Rumahnya Kebanjiran, Tingginya Capai 1,5 Meter

Persib Bandung

Sayangnya, Robert enggan membicarakan lebih detail terkait siapa saja pemain yang sudah dikontrak Persib sejauh ini. Menurut pengakuan Robert, terlalu dini untuk membahas pemain yang sedang diicnar Persib.

Sebab ada kemungkinan Persib gagal mendatangkan pemain yang sedang mereka incar itu. Tampaknya, Robert baru akan membocorkan pemain incarannya ketika sang pesepakbola itu sudah pasti bergabung dengan Persib,

"Kami saat ini sedang menjalani negosiasi dengan para pemain lainnya. Kami juga menjalin komunikasi dengan sejumlah pemain untuk bisa bergabung dengan Persib. Tapi seperti biasa, terlalu dini untuk bicara hal ini," kata Robert, melansir dari laman resmi Persib, Selasa (23/2/2021).

Robert sendiri mengaku dirinya tertarik untuk membangun Persib yang memiliki komposisi skuad yang merata antara para pemain muda dan senior. Karena itulah, ia menyebut Persib saat ini sedang berusaha fokus untuk membangun para pemain muda.

Hal itu dilakukan Robert karena ia mau Persib mulai melakukan regenerasi. Pelatih asal Belanda itu pun kini sudah menjalankan program untuk bisa membuat para pemain muda bisa berkembang di Persib.

Robert Rene Alberts

"Beberapa usianya memang pemain perlu pengalaman dan beberapa di antaranya juga perlu usia muda ketika bergabung dengan Persib," sambung pelatih yang kini berusia 66 tahun tersebut.

"Kami saat ini menjalankan program yang secara perlahan meregenerasi komposisi tim hingga pemainnya bisa bertahan di klub dalam beberapa tahun ke depan," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini