Jelang Piala Menpora 2021, PSS Sleman Lepas 9 Pemain

Antara, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 49 2366442 jelang-piala-menpora-2021-pss-sleman-lepas-9-pemain-pu7gNMrqF1.jpg I Gede Sukadana. (Foto/PSS Sleman)

SLEMAN - Manajemen PSS Sleman melakukan perombakan tim secara besar-besaran dengan melepas sembilan pemainnya untuk menyambut gelaran turnamen pramusim Piala Menpora serta kompetisi Liga 1 Indonesia.

Dikutip dari laman resmi klub, sembilan pemain yang tidak diperpanjang kontraknya itu adalah Luthfi Kamal, Efdal Prastiyo, Alex Sander, Muhammad Burhan Ikmalludin, Hamdan Zamzani, Naufal Rahmanda, Hendra Molle, I Gede Sukadana, dan Dimas Galih.

Baca juga: Piala Menpora 2021, Begini Persiapan Bali United

Manajer PSS Sleman Danilo Fernando mengatakan kesembilan pemain itu memang telah habis kontraknya dan mereka tak masuk dalam skema yang akan diterapkan pelatih Dejan Antonic untuk ke depannya.

"Tapi lepas dari pada itu, kontrak pemain sebenarnya sudah selesai. Artinya, klub tidak punya tunggakan kontrak atau gaji atau fasilitas lain kepada pemain," kata Danilo.

Foto/PSS Sleman

Menurutnya, bukan perkara mudah untuk melepaskan para pemain yang sudah berkontribusi di dalam tim. Namun ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan lebih lanjut hingga akhirnya manajemen harus mengambil keputusan ini.

Baca juga: Gelandang Asal Australia Jacob Pepper Pilih Bertahan di Madura United Jelang Piala Menpora 2021

"Kita melepaskan bukan karena mereka tidak punya kemampuan atau teknik bersaing di dalam tim demi dapat kesempatan bermain, bagi saya mereka semua pemain yang hebat. Tapi keputusan ini diambil karena mempertimbangkan arah taktikal dan filosofi tim," kata dia.

Selain sembilan pemain itu, manajemen juga masih akan mengevaluasi para pemain lokal lainnya dan kemungkinan bisa saja kembali melakukan pencoretan.

Sementara untuk pemain asing, Tim Elang Jawa masih melakukan evaluasi. Saat ini mereka memiliki tiga pemain asing yakni Guilherme Batata, Aaron Evans, dan Zah Rahan, adapun mesin golnya yakni Yevhen Bokhashvili memilih mengundurkan diri.

“Ke depannya, masih ada beberapa pemain yang akan kita lepas. Dari hasil evaluasi, untuk pemain lokal kurang lebih sekitar sembilan pemain sudah dilepas. Sedangkan pemain asing, tengah dalam proses evaluasi dan masih kita pertimbangkan," kata dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini