Gelandang Asal Australia Jacob Pepper Pilih Bertahan di Madura United Jelang Piala Menpora 2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 49 2366402 gelandang-asal-australia-jacob-pepper-pilih-bertahan-di-madura-united-jelang-piala-menpora-2021-1n753gF0in.jpg Jacob Pepper dan Rahmad Darmawan. (Foto/Madura United)

PAMEKASAN – Gelandang asal Australia, Jacob Pepper resmi bertahan di Madura United menjelang Piala Menpora 2021. Dia menjadi pemain asing pertama Madura United FC untuk musim 2021.

Pengumunan Jacob Pepper memperpanjang kontraknya di umumkan akun resmi Madura United, Senin (22/2/2021). Pepper sendiri baru bergabung dengan Laskar Sape Kerrab—julukan Madura United—pada 2020 silam.

“Pemain asal Australia ini tercatat sebagai pemain asing Asia musim kompetisi 2020 lalu yang baru mendapatkan kesempatan bermain dua kali sebab kompetisi dihentikan karena wabah Covid-19,” tulis akun Madura United terkait bertahannya Jacob Pepper.

Foto/Madura United

Bertahannya Jacob menambah kekuatan untuk Madura United melakoni laga di Piala Menpora 2021. Pasalnya, Madura United baru melepas kiper mereka, Satria Tama.

Baca juga: Polri Beri Izin Gelar Piala Menpora 2021, Ini Respons Madura United

Manajemen Laskar Sape Kerrab—julukan Madura United—juga mempromosikan tiga pemain muda ke tim senior.

Baca juga: Berlaga di Piala Menpora 2021, Bali United Lepas Agus Nova

Para pemain yang diorbitkan ke tim senior adalah Ketiganya adalah Fawaid Ansory (penjaga gawang), Maulan Romadhun (gelandang), dan Erik Gamis Sanjaya (fullback). Para pemain sepakbola asal Madura ini telah tanda tangan kontrak dengan manajemen Madura United.

Direktur Utama (Dirut) PT Polana Bola Madura Bersatu (PT. PBMB) Zia Ul Haq menyampaikan, ketiga pemain yang baru membukukan kontrak itu sebagai wujud komitmen Madura United. Yakni mewadahi putra daerah bersaing menjadi pemain profesional.

Sebelumnya, Madura United telah memperkenalkan pemain pertamanya untuk musim 2021. Dia adalah Alberto Goncalves.

Piala Menpora 2021 akan bergulir pada 20 Maret hingga 25 April 2021. Sebanyak 18 klub Liga 1 akan mengikuti turnamen ini dan dibagi dalam empat grup dengan masing-masing diisi lima klub.

Foto/Madura United

Bandung, Sleman, Solo, dan Malang akan menjadi tuan rumah pertandingan. Namun, bagi tim tuan rumah tidak akan berlaga di kota mereka.

Skuad Rahmad Darmawan berada di Grup A. Madura United akan melawan Persib Bandung, Borneo FC, Persik Kediri dan Persebaya Surabaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini