Polri Beri Izin Gelar Piala Menpora 2021, Ini Respons Madura United

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 22:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 49 2364532 polri-beri-izin-gelar-piala-menpora-2021-ini-respons-madura-united-nxSW7pEF65.jpg Madura United (Foto: Instagram Madura United)

MADURA – Klub Madura United menyambut positif kembalinya sepakbola Indonesia lewat ajang Piala Menpora 2021. Bahkan mereka langsung bergegas mengumpulkan tim untuk segera menjalani latihan jelang bergulirnya turnamen pramusim tersebut.

Turnamen Piala Menpora 2021 sendiri akan berlangsung pada 20 Maret-25 April 2021. Kompetisi akan digelar di empat kota berbeda yakni Solo, Bandung, Sleman, dan Malang. Ajang ini sekaligus akan menjadi gerbang bagi sepakbola Tanah Air untuk menyambut Liga 1 2021.

Baca juga Ketat, Begini Rencana PSSI Terkait Penerapan Protokol Kesehatan di Liga 1 2021

Karena itu, Madura United sangat menyambut positif terkait adanya izin kompetisi sepakbola dari Kepolisian Republik Indonesaia (Polri). Melalui akun Instagram-nya, Madura United mengonfirmasi bahwa para pemain akan kembali berkumpul pada 25 Februari 2021.

Madura United

“Alhamdulillah, sinyal positif harus direspons positif,” bunyi pernyataan dari Madura United, dalam akun Instagram-nya, Kamis (18/2/2021).

Baca juga Kapolri Beri Izin Piala Menpora 2021, Zainudin Minta Komitmen Klub dan Suporter

“Usai rapat marathon, tim pelatih memutuskan memanggil para pemain yang sudah berkomitmen bersama Madura United,” tambahnya.

“Terima kasih Menpora dan Polri yang telah memberikan perhatian terhadap sepakbola Indonesia,” lanjutnya.

Pada hari ini pula, Kapolri, Listyo Sigit Prabowo, menyetujui untuk memberi izin keramaian terhadap gelaran Piala Menpora 2021. Izin tersebut juga semakin membuka harapan bahwa kompetisi Liga 1 akan dapat digelar pada tahun ini.

Pada pernyataannya, Listyo akan memberikan izin terhadap gelaran Liga 1 2021 jika ajang pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 berjalan sukses. Indikator berjalan sukses ini adalah tentang pelaksanaan protokol kesehatan yang diterapkan dalam ajang tersebut.

Menpora dan Kapolri

“Kalau itu (Piala Menpora) semua bisa berjalan dengan baik kemudian penegakan aturan bisa berjalan dengan baik, maka terkait dengan program kompetisi selanjutnya kita akan memberikan kelonggaran,” ucap Listyo.

Seluruh pertandingan pun akan digelar tanpa adanya penonton di stadion. Para suporter pun dilarang melakukan acara nonton bareng dan melakukan pergerakan perkumpulan yang mengarahkan ke stadion, tempat laga berlangsung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini