Piala Menpora 2021, Begini Persiapan Bali United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 49 2366437 piala-menpora-2021-begini-persiapan-bali-united-bnJr3aBpo8.JPG Skuad Bali United. (Foto/Bali United)

SEMINYAK Bali United melakukan persiapan menjelang Piala Menpora 2021. Pasukan Serdadu Tridatu sendiri sudah menjalani latihan selama dua minggu.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengomentari perihal materi latihan yang diberikan menjelang turnamne pramusim 2021 tersebut. Ia menyampaikan bila porsi latihan teknik yang menjadi acuan pada sesi latihan.

Foto/Bali United

"Hari ini tim ada latihan teknik buat passing, crossing dan finishing. Kemudian ada latihan teknik speed di lapangan dan terakhir latihan menyerang serta bertahan,” ujarnya mengutip laman Bali United, Senin (22/2/2021).

Baca juga: Berlaga di Piala Menpora 2021, Bali United Lepas Agus Nova

Baca juga: Gelandang Asal Australia Jacob Pepper Pilih Bertahan di Madura United Jelang Piala Menpora 2021

Pada Jumat pekan lalu, Gunawan Dwi Cahyo telah ikut bergabung. Dia berlatih terpisah untuk memulihkan fisiknya terlebih dahulu.

Kehadiran Gunawan tentu menambah amunisi pemain belakang yang selama ini diisi oleh Komang Tri dan Haudi Abdillah. Keberadaan Komang dan Haudi mengisi lini belakang memang menjadi sorotan di beberapa sesi latih tanding internal tim.

Namun Teco—sapaan—Stefano Cugurra—tidak ingin gegabah. Dia mengatakan butuh kerja keras dan disiplin untuk masuk tik utama Bali United.

"Semua pemain ada di latihan pasti ada kesempatan main. Tergantung dari kerja keras saat latihan. Memang dari awal latihan ada Haudi dan Komang yang bermain di belakang,” ungkapnya.

“Waktu mereka bisa kerja keras di latihan pasti ada kesempatan buat mereka asalkan mereka bisa berkomunikasi untuk membentuk chemistry di lapangan," tambahnya.

Foto/Bali United

Piala Menpora 2021 akan bergulir pada 20 Maret hingga 25 April 2021. Sebanyak 18 klub Liga 1 akan mengikuti turnamen ini.

Turnamen dibagi dalam empat grup dengan masing-masing diisi lima klub. Bali United berada di Grup A bersama PSM Makassar, Bhayangkara Solo FC, Persita dan Persela.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini