5 Fakta Lazio vs Bayern Munich di Leg I 16 Besar Liga Champions

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 07:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 261 2367277 5-fakta-lazio-vs-bayern-munich-di-leg-i-16-besar-liga-champions-lv8GlhQhfn.JPG Lazio vs Bayern Munich (Foto: Reuters)

ROMABayern Munich sukses meraih kemenangan atas Lazio pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Bermain di Stadio Olimpico, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB, Bayern menaklukkan Lazio dengan skor 4-1.

Bayern yang tampil di publik Lazio tidak menunjukkan rasa gentar sama sekali. Mereka justru tampil garang dengan langsung unggul 3-0 atas Lazio di babak pertama. Setelah itu, laga pun ditutup dengan kemenangan telak Bayern dengan skor 4-1.

Baca juga Cetak Gol ke Gawang Lazio, Lewandowski Catatkan Rekor Fantastis

Keempat gol Bayern Munich dicetak oleh Robert Lewandowski (9’), Jamal Musiala (24’), Leroy Sane (42’), dan gol bunuh diri pemain Lazio yakni Francesco Acerbi (47’). Sedangkan satu gol Lazio dicetak oleh Joaquin Correa (49’).

Baca juga Bayern Munich Kubur Lazio 4-1 di Olimpico

Lalu apa saja fakta yang tersaji dari laga tersebut. Berikut lima fakta tentang gelaran Lazio vs Bayern Munich pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2020-2021.

5. Pertama Kalinya Lazio Kebobolan 3 Gol di Paruh Awal

Hasil buruk di babak pertama membuat Lazio mencatatkan rekor baru di kompetisi Liga Champions. Sebab, untuk pertama kalinya Lazio mengalami kebobolan tiga gol di babak pertama, dan tampil di kandang sendiri.

Joaquin Correa

4. Robert Lewandowski Cetak Gol Tercepat ke Gawang Lazio

Gol pertama Lewandowski pada menit kesembilan ternyata mencatatkan hasil apik. Gol tersebut menjadi yang tercepat ke gawang Lazio di kandang sendiri pada ajang Liga Champions sejak Oktober 2007. Terakhir ada Van Nistelrooy bersama Real Madrid yang mencetak gol cepat pada menit 8.

Robert Lewandowski

3. Joshua Kimmich Catatkan Kemenangan Terbanyak

Pada laga kontra ternyata menjadi catatan apik untuk Joshua Kimmich di ajang Liga Champions. Ia telah memenangkan 38 dari 50 pertandingan pertamanya di Liga Champions.

Hasil itu pun membuat Kimmich memiliki kemenangan terbanyak dari satu orang pemain dalam 50 penampilan pertamanya di Liga Champions. Tentu hasil yang membanggakan.

Joshua Kimmich

2. Jamal Musiala Cetak Gol di Usia 17 Tahun 363 Hari

Penggawa muda Bayern Munich yakni Musiala mampu menunjukkan kelasnya. Ia berhasil mencetak satu gol yang memberinya catatan apik. Berkat satu gol tersebut, Ia menjadi orang Inggris termuda yang mampu mencetak gol di ajang Liga Champions.

Selain itu, pemain berusia 17 tahun 363 hari tersebut menjadi pemain termuda kedua yang mencetak gol di babak sistem gugur Liga Champions. Pada urutan teratas ada Bojan (17 tahun 217 hari) pada 2007-2008.

Jamal Musiala

1. Robert Lewandowski Cetak 72 Gol di Liga Champions

Lewandowski yang mengemas satu gol dari laga tersebut berhasil mencatatkan prestasi apik. Raihan satu gol tersebut membuat Lewandowski telah mengoleksi 72 gol di Liga Champions.

Catatan tersebut membawa pemain berpaspor Polandia itu duduk di urutan ketiga deretan pencetak gol terbanyak di ajang Liga Champions sepanjang masa, menggeser Raul. Lewandowski berada di urutan ketiga di belakang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Robert Lewandowski

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini