Cetak Gol ke Gawang Lazio, Lewandowski Catatkan Rekor Fantastis

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 05:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 261 2367230 cetak-gol-ke-gawang-lazio-lewandowski-catatkan-rekor-fantastis-GqIvMcvO9b.JPG Robert Lewandowski (Foto: Reuters)

ROMA – Bayern Munich menang besar dengan skor 4-1 saat bertamu ke kandang Lazio dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski, tampil gemilang dengan menyumbang satu gol.

Sejak dimulainya pertandingan, Bayern sejatinya sudah tampil menyerang. Hasilnya, Lewandoski pun membuka keunggulan The Bavarian pada menit kesembilan.

Baca juga: Gladbach vs Man City, Guardiola Abaikan Pertandingan Lainnya

Memanfaatkan backpass tidak sempurna dari bek Lazio, Mateo Musacchio, bomber berpaspor Polandia itu langsung merebut bola dan melewati penjagaan Pepe Reina. Setelahnya, bola dengan mudah diceploskan Lewandowski ke dalam gawang.

Robert Lewandowski

Tambahan satu gol tersebut sejatinya sudah cukup membuat Lewandowski menggeser posisi legenda Real Madrid, Raul Gonzalez. Sebab, kini Lewandowski menjadi pemain ketiga yang paling banyak mencetak gol di ajang Liga Champions.

Baca juga: Berkat Tendangan Salto Giroud, Chelsea Tumbangkan Atletico Madrid 1-0

Saat ini, Lewandowski sudah melesakkan 72 gol di kompetisi sepakbola paling bergengsi seantero Eropa tersebut. Ia hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang sudah membukukan 134 gol di Liga Champions dan Lionel Messi dengan 119 gol.

Hal ini tentunya membuat Lewandowski bahagia. Apalagi ia juga terpilih sebagai Man of The Match untuk laga ini. Akan tetapi, yang membuatnya semakin senang adalah Bayern bisa mengakhiri pertandingan melawan Lazio dengan skor yang sangat menjanjikan.

Kemenangan 4-1 tentunya mempermudah tugas Bayern untuk pertandingan leg kedua di Allianz Arena. Dengan kondisi seperti ini, bisa dibilang satu kaki The Bavarian sudah berada di babak peremptafinal.

Kendati demikian, segala hal selalu bisa terjadi dalam sepakbola. Mengingat masih ada 90 menit lagi untuk dimainkan, peluang Lazio untuk membalikkan keadaan tentunya tetap terbuka.

Lazio vs Bayern Munich

Jika melihat gol-gol yang dicetak Bayern ke gawang Lazio, sebagian besar terjadi karena kesalahan yang dilakukan oleh para pemain Biancocelesti, baik itu dalam memberikan operan maupun menyapu bola. Bisa dibilang, para pemain Lazio gugup menghadapi juara bertahan.

Seandainya Lazio bisa mengatasi tekanan dan rasa gugup yang mereka miliki pada leg kedua nanti, mungkin saja cerita yang berbeda bakal tersaji. Apalagi, Lazio memiliki sejumlah pemain yang bisa menjadi pembeda seperti Ciro Immobile, Luis Alberto, dan tentunya Sergej Milinkovic-Savic.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini