Gladbach vs Man City, Guardiola Abaikan Pertandingan Lainnya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 261 2367213 gladbach-vs-man-city-guardiola-abaikan-pertandingan-lainnya-haxr3e30ZY.jpg Pemain Man City selebrasi (Foto: UEFA)

BUDAPEST – Manchester City akan menghadapi Borussia Monchengladbach di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Jelang pertandingan yang akan berlangsung Kamis 25 Februari dini hari WIB tersebut, Manajer Man City, Josep Guardiola, menerangkan bahwa timnya hanya fokus pada laga ini,

Melihat komposisi skuad kedua tim, Man City tentunya lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan. Apalagi, laga leg pertama akan dimainkan di tempat netral, yakni Budapest, lantaran pemerintah Jerman melarang adanya kedatangan dari Inggris.

Baca juga: 10 Rekor Prestisius yang Dipegang Lionel Messi di Barcelona

Selain itu, Man City juga sedang dalam tren yang sangat bagus. Bagaimana tidak, pasalnya dalam 18 pertandingan terakhir di semua kompetisi, The Citizens selalu berhasil meraih kemenangan.

Man City

Kendati demikian, hal ini tak lantas membuat Man City besar kepala. Dalam konferensi pers, Guardiola menerangkan bahwa ia menyiapkan timnya untuk pertandingan melawan Gladbach ini dengan sangat serius.

Baca juga: Usai Hajar Napoli, Atalanta Kian Pede Tantang Real Madrid

“Ini proses yang sama, pikirkan tentang laga melawan Borussia, lalu West Ham, lalu Wolves, lalu Manchester United. Inilah yang akan kami lakukan. Selangkah demi selangkah, satu pertandingan pada satu waktu,” terang Guardiola, dikutip dari laman resmi Man City, Rabu (23/2/2021).

Man City sendiri sebenarnya memiliki jadwal yang sangat padat. Sebab, mereka masih bertarung di empat kompetisi berbeda. Guardiola tidak menutupi ambisinya untuk bisa memenangkan semua kompetisi tersebut.

"Ini pertandingan sepakbola. Kami mengikuti banyak kompetisi - Piala Liga Inggris, Piala FA, Liga Inggris, dan sekarang Liga Champions,” sebut manajer berpaspor Spanyol itu.

Maka dari itu, Guardiola meminta kepada para pemainnya untuk selalu menjaga fokus selama pertandingan berlangsung. Apalagi di pertandingan Liga Champions, yang mana kesalahan kecil bisa berakibat sangat fatal.

Josep Guardiola

“Ini pertandingan sepakbola, 90 menit. Kami akan mencoba dan melakukan permainan yang bagus dan mendapatkan hasil yang bagus, kemudian kami akan memikirkan pertandingan melawan West Ham,” tegas Guardiola.

“Kami memiliki keinginan untuk bermain bagus - tidak hanya di kompetisi ini, keinginan itu ada untuk Arsenal, melawan Everton. Itulah yang harus kami lakukan. Kami selalu fokus seperti pada pertandingan lainnya,” tandas eks juru taktik Bayern Munich dan Barcelona tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini